Siswa SMK Tabrak Mobil Guru

RUSAK PARAH: Sepeda motor yang dikendarai Muslim, 18, mengalami rusak parah setelah mengalami benturan dengan mobil yang dikendarai Rahmadi, Plt Kepala SMPN 1 Kencong.

RADAR JEMBER.ID – Ini akibatnya jika kurang hati-hati mendahului kendaraan di depannya. Muslim, 18, salah seorang pelajar SMK di Kencong, harus dilarikan ke puskesmas setelah menabrak mobil saat berusaha menyalip truk. Motor bernopol P 2747 PN miliknya rusak berat, sedangkan mobil dikendarai Rahmadi, Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Kencong, juga mengalami kerusakan di bagian depan.

IKLAN

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Jurusan Kencong-Tanggul, tepatnya di Dusun Pondokwaluh, Desa/Kecamatan Kencong, Selasa (6/8) pagi kemarin. Beruntung, tak ada korban jiwa, hanya saja, Muslim mengalami luka ringan.

Sebelum terjadi kecelakaan, Muslim yang hendak menuju ke sekolahnya berusaha mendahului truk yang ada di depannya. Karena kurang konsentrasi, dirinya tak menyadari keberadaan mobil SUV bernopol P 1838 KN milik Rahmadi Sudarwanto, 50, warga Perumahan Ponjen, Kecamatan Kencong, yang dikemudikan dari arah selatan.

Karena jarak yang terlalu dekat, Muslim tak sempat mengerem dan menabrak bagian tengah depan mobil operasional SMPN 1 Kencong. Kerasnya benturan bahkan membuat pelajar tersebut terlempar dari motornya. “Sedangkan Rahmadi, sopir mobil, langsung membawa korban ke IGD puskesmas setempat,” Ujar Kapolsek Kencong, AKP Saidi.

Menurut dia, kecelakaan ini terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara motor saat hendak mendahului truk. “Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di polsek setempat,“ tegasnya.

Sementara itu, Rahmadi menuturkan, dirinya hendak menuju kantor Dinas Pendidikan Jember. Saat berada di lokasi kejadian, dirinya melihat pengendara sepeda motor tersebut memang panik setelah menyadari keberadaan mobilnya, setelah berusaha mendahului truk. Apalagi di lokasi itu jalannya tidak rata dan bergelombang. “Saat mendahului itulah pengendara panik setelah berpapasan dengan mobil saya,” imbuhnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti