KSPM STIE Mandala Jalani Magang

Praktikkan Ilmu Pasar Modal

SELESAI MAGANG: Perwakilan mahasiswa STIE Mandala yang memberikan cendera mata pada pengelola koperasi Darma Putra Balawara KOSTRAD 509.

RADAR JEMBER.ID – Salah satu Unit Aktivitas Mahasiswa di STIE Mandala adalah Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). KSPM merupakan organisasi mahasiswa yang berdiri karena adanya kerja sama kampus dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

IKLAN

Yakni dengan mendirikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI). Salah satu tujuannya adalah memperkenalkan penanaman investasi di pasar modal kepada masyarakat.

Setelah melewati empat periode kepengurusan,  KSPM yang diketuai oleh Ramsy Ramadhani dan dibimbing langsung oleh Kepala GIBEI Lia Rachmawati, SE, M.Ak sudah menyelenggarakan beberapa program kerja. Di antaranya kegiatan Pasar Modal V oleh seluruh anggota KSPM dan pemagangan anggota KSPM pada dua Instansi milik Pemerintah. Kegiatan magang ini diselenggarakan pada Primer Koperasi Darma Putra Balawara KOSTRAD  509 Jember dan di Bank BNI Cabang Jember.

Ada 11 anggota KSPM yang mengikuti kegiatan magang ini.  Yaitu  lima mahasiswa pada Koperasi Darma Putra Balawara KOSTRAD 509 dan enam mahasiswa pada Bank BNI Cabang Jember.

Pemagangan telah berlangsung sejak 2 Juli 2019 hingga 2 Agustus lalu. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pengelola koperasi, yakni Dudung. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran adik-adik magang di tempat kami, semoga ada lagi yang akan dimagangkan, karena kami sangat membutuhkan ilmu mereka dan bisa saling belajar. Tolong untuk tahun depan mahasiswa magang ditambah lagi menjadi 10” ucapnya.

Kegiatan magang di instansi ini menjadi kegiatan mahasiswa untuk mengisi waktu libur semester. Mahasiswa STIE Mandala selalu menggunakan waktu libur untuk magang di perusahaan. Mereka tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk memperoleh ilmu dan praktik langsung dari instansi tempat mereka melakukan magang. Kegiatan magang bisa dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa maupun melalui Unit Aktivitas yang ada di kampus. (*)

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Istimewa

Editor : Bagus Supriadi