Cemburu, Aniaya Mantan Pacar dan Suaminya

DIKELER: Tersangka Ahmad Yahya, 39, warga Kalisat, saat dikeler ke Polsek Pakusari setelah ditangkap warga.

RADAR JEMBER.ID – Ahmad Yahya, 39, warga Dusun Perasean I, Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat, harus berurusan dengan polisi akibat karena terbakar cemburu. Dia harus meringkuk di sel tahanan Polsek Pakusari, usai ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat melakukan penganiayaan terhadap Ika Dini Aisi, 36, warga Dusun Prasian, Desa Jatian, Kecamatan Pakusari. Tak hanya Ika, tersangka juga menganiaya Machfud, 41, suami Ika.

IKLAN

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelum kejadian Senin (5/8) kemarin, Ika baru saja menutup tokonya dan berniat pulang. Dia mengendarai sepeda motor bersama anaknya yang masih berusia 10 tahun. Saat tiba di Jalan Dusun Krajan, Desa Jatian, Pakusari, tiba-tiba tersangka muncul dan langsung menghentikan korban. “Saat itu kondisi tersangka mabuk sambil membawa sajam (senjata tajam, Red) berupa celurit,” ungkap Kapolsek Pakusari AKP Yuliati.

Tersangka memaksa korban untuk ikut dengannya, serta menceraikan suaminya. Jika permintaan itu tak dituruti, tersangka mengancam akan terus mengganggu, bahkan hendak membunuh korban. Karena korban menolak, tersangka memukul korban sebanyak tiga kali pada bagian wajahnya.

Suara tangisan korban saat dipukul memancing perhatian warga sekitar, termasuk Machfud, suami korban yang juga datang. Melihat suami korban, tersangka yang sebelumnya sudah pergi, datang lagi dan menyabetkan celuritnya membabi buta ke arah Machfud. Namun, serangan itu berhasil ditangkis hingga akhirnya warga sekitar berhasil mengamankan tersangka dan melaporkannya ke Polsek Pakusari.

Menurut Yuliati, motif penganiayaan itu karena rasa cemburu. “Tersangka ini dulu pacaran sama korban, si Ika ini. Sepertinya tersangka masih suka sama korban, hingga akhirnya melakukan penganiayaan itu,” ujar Yuliati. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti