Kapolres Pun Jadi Berwarna

Colour Run HUT Bhayangkara 73

RADARJEMBER.ID – Tidak selamanya polisi berseragam monokrom, serba cokelat atau hitam. Para penegak hukum ini juga bisa menjadi ‘berwarna’ di beberapa kesempatan.

IKLAN

Tak hanya bawahan saja, bahkan petinggi para punggawa alias Kapolres Jember AKBP Kusworo Wiboro pun juga tampak ikut lebur dalam warna-warni tepung yang disebarkan di jalanan. Kondisi ini tampak dalam gelaran color run yang diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara 73.

Mengangkat tema Mari Bersatu Bangun Indonesia, kegiatan yang berlangsung di Lippo Plaza ini diikuti juga oleh ribuan masyarakat Jember, serta anggota Polri dan TNI. Tak kurang dari 2 ribu peserta sangat menikmati berlarian di sepanjang rute color run dengan serbuk warna-warni menempel di wajah, rambuh, dan pakaian mereka.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menuturkan, acara bertema olahraga ini tidak hanya digelar di Jember saja, namun serentak di seluruh wilayah Polda Jawa Timur. “Sesuai dengan petunjuk Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, seluruh polres di Jawa Timur menggelar kegiatan olahraga bersama,” terangnya.

OLAHRAGA BERSAMA: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo beserta jajarannya, serta masyarakat Jember dan sekitarnya, ikut berlari di sepanjang rute color run kemarin (7/7).

Melalui olahraga, lanjut dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersatu membangun bangsa. Di mana tak ada lagi perbedaan pilihan dari berbagai aspek, khususnya politik. Tidak hanya itu, dirinya juga terus menyuarakan berdisiplin membangun bangsa demi rasa aman dan damai yang bisa dirasakan semua kalangan. “Sudah saatnya kita bersatu dengan semangat sportivitas olahraga dan kita bangun Indonesia,” imbuhnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti