Bupati Faida Kesulitan Cari Pejabat Tegak Lurus

“Kalau pelaksananya mematuhi aturan, saya yakin tidak akan ada musibah ini,” dr Faida MMR, Bupati Jember.

Pergeseran pejabat di beberapa wilayah (kecamatan), tak lain menyesuaikan dengan kebutuhan pelayanan optimal. Seperti persoalan di salah satu kecamatan yang angka stunting-nya tinggi, maka pejabat di kecamatan diisi mereka yang mengerti tentang stunting.

IKLAN

Pun demikian dengan kecamatan yang tingkat persoalan adminduk dinilai ruwet, maka pejabat yang ditugaskan mereka yang paham betul soal KK, KTP dan Akta Kelahiran. “Sehingga perubahannya bisa cepat dan terarah,” jelas Bupati Faida usai melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Jember, Senin (7/5) .

Faida mengakui, rolling yang dilakukan Senin pagi itu, berdampak pada kosongnya jabatan lama. Salah satunya di Bakesbangpol. Namun karena tergolong ekselon 2, maka yang perlu disiapkan open bidding.

Menarik, karena Faida sempat blak-blakan, bahwa sebenarnya mencari pejabat pemkab yang sesuai kriterianya tidak mudah. Dia mengaku, pejabat qualified banyak di Pemkab Jember. “Namun mencari yang qualified dan tegak lurus, ternyata tidak mudah,” akunya.

Dia perlu bersabar dan harus menunggu waktu yang tidak bisa cepat. Sebab yang menjadi tantangannya, merubah mindset para pejabat. “Masyarakat juga perlu mendukung,” pintanya.

Mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Jember Senin siang (7/5) kembali dilakukan Bupati Faida. Beberapa pejabat ganti posisi. Namun ada pula pejabat lama yang belum diketahui jabatan barunya. Bahkan, ada pula yang masih kosong. (*)

Reporter: Rully Effendi
Editor: MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :