Sungai Banjir, Dua Truk Terseret Arus

JADI TONTONAN: Dumtruk yang disopiri Nofal terguling setelah terseret arus Kalimayang menjadi tontonan anak-anak.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Hujan yang cukup deras mengakibatkan Kalimayang di Lingkungan Sumberejo, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sunbersari, Jember, Jawa Timur, menjadi banjir, Senin (6/4) siang kemarin, sekitar pukul 13.30.

IKLAN

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun dua truk pengangkut yang sedang mengisi pasir di dasar sungai terseret arus.

Seperti truk bernopol P 8710 UQ yang disopiri Nofal, 27, setelah diisi pasir tiba-tiba mogok. “Setelah muatan pasir penuh rencananya mau berangkat, tapi tiba-tiba mogok. Saat itu bersamaan dengan hujan yang cukup deras,” ujarnya.

Air sungai terus membesar hingga mengakibatkan arus yang datang dari hulu mengalir cukup deras. “Akibatnya truk yang sudah penuh pasir itu terseret dan terguling,” tuturnya.

Sementara beberapa truk yang ada di sungai langsung dinaikkan agar tidak ikut terseret. Sedangkan muatan pasir yang ada di atas ikut terseret banjir.

Kejadian yang sama juga menimpa truk P 9021 UT yang disopiri Efendi, 45, warga Wirolegi. Kendaraan pengqngkut pasir tersebut juga terseret arus di waktu yang nyaris bersamaan. “Awalnya saya mengisi pasir pukul 12.00 sekitar 13.00 yang sudah siap berangkat tiba-tiba as roda sebelah kanan patah. Sehingga seluruh muatan pasir diturunkan karena mau ditarik,” katanya.

Namun karena hujan terus mengguyur kawasan itu, mengakibatkan arus semakin deras. “Sehingga truk yang rencananya mau ditarik langsung tenggelam,” pungkas Fendik sambil membersihkan kotoran di mesin kendaraannya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih