IAIN Kembali Gelar Wisuda, Bekali Lulusan dengan Berbagai Keterampilan

DWI SISWANTO/RADAR JEMBER Para mahasiswa saat foto bersama dengan Khofifah Indar Parawansa

RADARJEMBER.ID – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember kembali menggelar wisuda hari ini. Kali ini yang ke-30 di Gedung Kuliah Terpadu (GKT). Ada 348 mahasiswa yang siap terjun ke masyarakat. Selain memiliki bekal ilmu keislaman, mereka juga dibekali dengan keterampilan, kewirausahaan, jurnalistik, dan lainnya.

IKLAN

“Lulusan IAIN Jember sudah berkiprah dengan berbagai profesi di masyarakat,” kata Wakil Rektor I bidang akademik Nur Solikin. Menurut dia, kampus Islam Nusantara itu sudah mencetak lulusan yang memberi kontribusi pada masyarakat.

Ada yang menjadi hakim, politisi, pejabat, hingga pilot. Mereka semua berkarier dengan bekal ilmu keislaman yang memadai. “Wisuda S1 yang ke-30, wisuda S2 yang ke-13,” ujarnya.

Dia menambahkan para alumni itu juga ada yang sudah menjadi pengusaha. Di kampus, mereka belajar berwirausaha dari hal yang kecil. Saat keluar, mereka terus mengembangkannya, sehingga tidak perlu mencari pekerjaan.

350 mahasiswa yang diwisuda akan terjun ke masyarakat untuk mengamalkan ilmunya. Terutama sesuai dengan kemampuan yang telah dipelajari di kampus. Mulai dari ilmu pendidikan, ekonomi syariah, dan dakwah.

Mahasiswa FTIK yang diwisuda sebanyak 214 orang. Kemudian Fakultas Syariah sebanyak 29, Fakultas Dakwah 20, FUAH 21 wisudawan, FEBI 38 wisudawan, dan pascasarjana sebanyak 16 wisudawan.

Reporter : Bagus Supriadi
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :