Tim Basket Putra Lumajang Permalukan Tuan Rumah Tuban

DUEL UDARA: Sejumlah pemain basket putra Lumajang dalam Porprov yang kemarin digelar di Gresik berhasil mempermalukan Tuban meski sering tertekan.

FOTO DAN NASKAH: ATIEQSON MAR IQBAL/RAME

IKLAN

RADARJEMBER.ID, GRESIK – Bukan hanya balap sepeda yang membawa kabar baik sebelum pembukaan Porprov. Tim Basket Putra yang jadi pendatang baru juga bikin kejutan. Hehal Hafiz dan kawan kawan berhasil mempermalukan tuan rumah Tuban di GOR Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, petang ini (6/7).

Meski sepanjang sejarah Porprov baru kali ini tampil, tapi kepercayaan diri anak-anak Lumajang tergolong oke. Sejak kuarter pertama, meski selalu ditekan, mereka lebih bisa menguasai poin. Dengan bermain efektif, tim asuhan Muhammad Yusuf ini tak terkejar.

Lihat saja pada perolehan poin tiap kuarter. Diawal, mereka berhasil mengunci poin 7-2. Kuarter kedua juga sama. Mereka kembali ditekan. Namun, Faisol sering menjadi pembela. Tembakannya seringkali jitu. Membuat kedudukan kuarter ini 25-11.

Pun sama di kuarter ketiga. Skor 37-15 jadi penutup permainan. Baru pada kuarter terakhir anak-anak Lumajang bisa keluar sebagai pemenang. Mereka menggembok hasil pertandingan dengan skor 49-30. Tuan rumah Tuban betul-betul dibikin malu.

Dengan hasil ini, peluang Tim Basket Putra Lumajang untuk melenggang ke babak berikutnya begitu lebar. Sebab menang perdana di grup C bersama Bojonegoro, Magetan dan Tuban. Butuh sekali kemenangan saja dari sisa dua pertandingan di grup ini untuk bisa lolos ke babak 8 besar Porprov Basket Putra.

Muhammad Yusuf, sang pelatih, mengaku kemenangan timnya patut disyukuri. Meski tampil oke, dia masih menilai pada pertandingan awal anak asuhnya merasakan suasana demam panggung. “Jadi sangat sulit sekali meraih poin. Bahkan komunikasi antar pemain masih banyak miss. Di kuarter kedua dan seterusnya baru mereka muncul kekompakan,” katanya.

Pihaknya tetap akan mengevaluasi permainan timnya. Dengan harapan pada dua laga sisa bisa diraih kemenangan dengan mudah. (mg2/fid)

Reporter :

Fotografer :

Editor : Hafid Asnan