Pencari Pasir Tewas Tertindih Batu

TERJEPIT: Seorang penggali pasir tewas tertindih batu di Kalibening, Pronojiwo, Lumajang.

RADARJEMBER.ID, LUMAJANG – Niat mencari nafkah demi keberlangsungan hidup justru membuat Anang bernasib malang. Pria berusia 36 tahun asal Dusun Rowobaung, Pronojiwo, yang kesehariannya bekerja sebagai kuli pasir harus berujung pada kematian. Dirinya tewas setelah tubuhnya tertindih batu besar.

IKLAN

Menurut saksi mata, pagi hari korban sempat mencari pasir yang berada di Kalibening milik Sujak Rizal. Tepatnya menjelang sore hari saat dirinya membuat paliran pasir yang berada di bawah batu besar. Nahas seketika itu tubuh korban tertindih. Karena batu yang menindihnya berukuran besar, korban tidak bisa menyelamatkan diri.

“Batu besar itu langsung jatuh menimpa tubuh korban. Kami tidak sempat menolongnya karena tubuh korban berada tepat di bawah batu besar. Kemudian langsung bergegas melapor,” kata Rohman, saksi.

Mendapati laporan, petugas kepolisian dari Polsek Pronojiwo lantas tidak lama kemudian tiba di lokasi. Sebelumnya beberapa orang berupaya mengeluarkan tubuh korban dari tindihan batu. Karena besarnya batu membuat warga kesulitan untuk mengeluarkannya. Barulah setelah datang alat berat berupa bego, tubuh korban bisa dikeluarkan dari batu besar yang menindihnya.

Karena kematian korban murni disebabkan kecelakaan dalam bekerja, pihak keluarga tidak berkenan dilakukan autopsi terhadap tubuh korban. “Sesuai permintaan keluarga korban yang tertuang dalam surat pernyataan, jenazah tidak dilakukan autopsi,” ujar Basuki Rahmat, Kapolsek Pronojiwo.

Selanjutnya, jenazah langsung dibawa pihak keluarga dengan menggunakan mobil ambulans milik desa setempat untuk segera dimakamkan. (*)

Reporter : Ahmad Jafin

Fotografer : Ahmad Jafin

Editor : Mahrus Sholih