Belum Pembukaan, Lumajang Sudah Peringkat Pertama

RADARJEMBER.ID, LAMONGAN – Pelaksanaan Porprov yang digelar sejak hari ini memang masih belum melewati upacara pembukaan. Namun, sejumlah cabor sudah ada yang memulai tahapan pertandingan. Bahkan, pada jam 13.27, melalui website resmi Porprov, Kabupaten Lumajang sudah nangkring di urutan teratas.

IKLAN

Posisi puncak itu tak lepas dari sumbangan medali dari cabor balap sepeda XC. Tiga atletnya yang terdiri dari dua putri dan seorang putra sukses membuka keran medali. Lewat Della dan Feri medali emas ditambah Rosydah perak.

Hasil itu menempatkan kabupaten berjuluk Kota Pisang itu bertengger di papan puncak ranking Porprov. Satu strip berada di atas Kabupaten Malang dengan medali satu emas dan satu perak. Poin Kabupaten Malang sama dengan Kota Batu. Sama-sama dapat satu emas dan satu perak.

Kendati demikian, KONI Lumajang merasa tidak bisa jumawa. Sebab, pertandingan yang bakal dimainkan masih banyak. “Semua ini bisa dijadikan modal. Tapi tidak bisa enak-enakan. Karena masih banyak yang belum dimainkan,” ungkap Miko Agus Pribadi, Sekretaris KONI Lumajang.

Miko memang mengakui, bahwa Lumajang juga masih punya peluang besar untuk menambah pundi medali. sebab masih ada puluhan lumbung cabor yang belum dimainkan. “Kami tetap terus berjuang untuk bisa membawa peringkat Lumajang naik tembus 10 besar,” katanya.

Dari total 41 cabor yang dilombakan, Lumajang mengirim 24 cabor. Kesemuanya, kata dia, masih baru balap sepeda dan aeromodeling yang membuahkan hasil. Sisanya masih belum dimainkan. Belum lagi balap sepeda di kelas Roadrace dan BMX yang bakal dimainkan usai pembukaan. Itupun mereka yang tadi menyumbang medali seperti Feri dan Della masih bisa tampil dan punya potensi besar.

Miko berharap, semua cabor dan semua atlet tetap bisa menjaga semangatnya. Bukan malah saling mengandalkan cabor lain. “Tetap semangatnya sama. Kalau perlu ditambah semangatnya biar banyak meraih medali,” pungkasnya. (Iqbal)

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih