Sapi Dicuri dan Disembelih Dekat Kandang

TELAH DISEMBELIH: Pelaku pencurian sapi memiliki modus baru. Mereka tak membawa dalam keadaan hidup, tapi cuma diambil dagingnya.

RADARJEMBER.ID– Warga Sempolan, Kecamatan Silo digegerkan dengan peristiwa pencurian sapi milik Sahedi Toyyib, 44, warga setempat. Sapi betina jenis limosin itu raib dari kandangnya, Selasa (4/6) pagi. Korban baru tahu saat akan memberi pakan ternaknya pada pukul 05.00 WIB.

IKLAN

Korban mengaku kaget saat membuka pintu kandang dan mengetahui sapinya yang berumur 4 tahun sudah raib. Saat itu juga, korban memberitahu tetangga dan keluarga lainnya.

Warga yang mendengar kejadin itu datang kumah korban. Bahkan, warga membantu korban mencari sapi yang hilang itu di sekitar rumahnya. Setelah dilakukan pencarian, tak jauh dari kandang, salah satu warga menemukan sapi itu sudah tewas.

Saat ditemukan, sapi dengan warna cokelat tersebut sudah disembelih. Satu paha sebelah kanan sudah hilang. Diduga pelaku lebih dari satu orang. “Sapi sudah dalam keadaan disembelih di tengah kebun jagung milik warga. Lokasinya hanya berjarak kurang lebih 500 meter,” ujar Hery Wahyono, Kapolsek Silo.

Anggota kepolisian baru mengetahui peristiwa itu setelah ada warga yang melapor ke polsek. “Mungkin sapi itu akan disembelih dan diambil dagingnya saja,” katanya.

Jasad sapi ditinggal begitu saja oleh para pelaku. Polisi menengarai, waktu menyembelih sudah terlalu siang. Belum sempat menguliti dan mengambil seluruh daging ternak itu, mereka takut tepergok warga sehingga ditinggal begitu saja. Akibatnya, pelaku hanya membawa kabur bagian paha sebelah kanan saja. “Akibat kajadian ini, korban mengalami kerugian sekira Rp 15 juta,” pungkas kapolsek. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih