Andalkan Pasangan Youngster U-21

DAPAT BANYAK GELAR: UKM Bridge Unej berhasil mendapat prestasi apik di Turnamen Bridge Airlangga Cup tahun ini. Tak tanggung-tanggung, empat gelar jawara berhasil dibawa pulang ke Jember.

RADAR JEMBER.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bridge Universitas Jember (Unej) mencatatkan prestasi positif. UKM Bridge Unej ini berhasil meraih beberapa gelar juara dalam Turnamen Bridge Airlangga Cup VII, 27-28 April lalu di Surabaya.

IKLAN

Tak tanggung-tanggung, empat gelar jawara berhasil diraih. Di kategori tim junior U-26, selain meraih juara IV, pasangan Dewi Anggraeni-Ainul Kirohmah juga menyabet gelar best junior kedua. Sementara itu, pasangan Caesarullah-Eko Krisdiyanto meraih juara tiga di pasangan junior U-26.

Puncaknya, gelar juara 1 diraih oleh pasangan Rahmi Dwi Yuni-Weni Fitrianingsih di pasangan youngster U-21. Keduanya adalah atlet bridge yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini, bersama tim Bridge Jember dari pengkab Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Jember.

Ketua UKM Bridge Unej, Muhammad Setyo Santoso cukup puas atas raihan rekan-rekannya dalam turnamen kali ini. Sebab, gelar juara tersebut menjadi pertama kalinya yang didapatkan di tahun ini. “Kalau juara alhamdulillah teman-teman cukup sering. Hanya saja untuk event di Unair ini kami bangga bisa jadi juara,” kata mahasiswa Fakultas Teknik Unej ini.

Tak bisa dimungkiri, dari empat gelar juara yang diraih, yang menjadi andalan adalah penampilan dua atlet bridge Porprov Jember akhirnya mampu menjadi jawara di kelasnya. “Kebetulan yang juara youngster U-21 itu atlet Porprov Jember,” imbuh Setyo.

Dia menambahkan, UKM Bridge Unej tahun ini juga akan mengikuti kejuaraan bergengsi lainnya. Seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : muchammad ainul budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti