Rela Tak Dibayar

RADAR JEMBER.ID – TAHUN ini mulai ada warna baru dalam pergelaran JFC. Itu dibuktikan dengan kehadiran beberapa artis dan selebriti tanah air, yang tergerak memajukan JFC lebih melesat lagi. Namun, juga tak mengesampingkan penampilan defile dan tema JFC sendiri.

IKLAN

Untuk pertama kalinya, Cinta Laura Kiehl, artis Indonesia yang sudah berkarir di Hollywood, menjadi brand ambassador dalam gelaran JFC. Menurut Intan Ayundavira, event director JFC, Cinta bersama JFC mempunyai kesamaan visi misi. Dirinya ingin mempromosikan JFC lebih go international ke depannya.

Apalagi, Cinta rela tak dibayar sepeser pun untuk datang ke JFC tahun ini. “Dia (Cinta, Red) punya jiwa sosial yang tinggi. Dia support langsung JFC dengan hadir dan perform tanpa dibayar,” ujar Intan kepada Radarjember.id.

Fakta ini sekaligus menepis anggapan orang bahwa JFC tahun ini bisa mendatangkan artis sekelas Cinta Laura dengan biaya. “Malah bukan kita yang minta, tapi Cinta yang ingin berpartisipasi karena dia melihat karya kita. Melihat karya anak bangsa kumpul jadi satu di Jember dan menampilkan kreativitas,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam sesi press conference Sabtu malam (3/8) kemarin, Cinta juga dinobatkan sebagai face off JFC tahun 2020. Ini adalah kali pertama JFC menampilkan face off. “Sebelumnya JFC ada ambassador, Tiara Dinda,” imbuhnya.

Cinta pun menjelaskan mengapa dia sampai ingin datang ke Jember untuk pertama kalinya. Dia mengetahui JFC dari rekan dekatnya, Bubah Alfian, yang merupakan alumnus JFC. “Bubah bilang, karya desain kostumnya salah satu yang terbaik di dunia. Waktu itu aku lihat foto dan videonya, terus aku bilang truly amazing,” tutur Cinta sembari tersenyum.

Dalam Grand Carnival, Minggu (4/8) kemarin, Cinta tampil dengan kostum rancangan mendiang Dynand Fariz pada defile Hudoc. Lalu yang kedua, dia menampilkan single miliknya berjudul Vida. (*)

 

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti