Pengurus Gereja di Jember Ikut Lebaran

PEREKAT UKHUWAH: Umat Katolik Gereja Santo Yusup Jember di hari pertama Lebaran melakukan silahturahmi keliling. Tujuan pertama adalah Polres Jember.

RADARJEMBER.ID- Usai pelaksanaan salat Idul Fitri, Rabu (5/6), rombongan pengurus Gereja Santo Yusup Jember, ikut merayakan Lebaran. Mereka mengadakan silahturahmi keliling ke berbagai tempat untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam.

IKLAN

Pastor Kepala Paroki Santo Yusuf Romo Henrikus Suwaji O.Carm, mengatakan, silahturahmi keliling ini sudah yang kedua kali dilakukan. Kali pertama diselenggarakan pada tahun lalu. “Walaupun berbeda agama, satu sama lain adalah saudara. Perbedaan jangan sampai mencerai beraikan umat. Namun perbedaan agama membuat jalinaan persaudaraan harus semakin kuat,” katanya.

Silahturahmi keliling tersebut diikuti oleh pastor, suster, biarawati dan pengurus Gereja Santo Yusup Jember. Tujuan pertama umat Katolik itu adalah Polres Jember, kemudian dilanjutkan ke rumah warga di belakang RS Panti Siwi.

Saat bertandang ke Polres Jember, tamu dari Gereja Santo Yusup disambut oleh Kapolres AKBP Kusworo Wibowo beserta jajarannya. “Saya menyampaikan terimakasih kepada pengurus Gereja Santo Yusup Jember. Apa yang dilakukan oleh umat Katolik ini merupakan perwujudan kerukunan beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jember,” jelas Kusworo.

Di Lingkungan Kauman Kidul, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, umat Katolik itu disambut antusias oleh warga setempat. Mereka terlihat guyub, sambil menikmati makanan dan jajanan lebaran yang disajikan oleh warga setempat. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih