Plt Sekda: ASN Harus Loyal pada Pimpinan

Humas for Radar Ijen BERI ARAHAN: Plt Sekda Karna Suswandi saat memberikan arahan kepada ASN di halaman Pemkab Bondowoso, kemarin.

BONDOWOSO – Aparatur sipil negara (ASN) harus bekerja profesional. Salah satu caranya, ASN harus loyal kepada pemimpin. Rasa loyal itu harus dibentuk dengan disiplin. Hal itulah yang menjadi penekanan Plt Sekda Karna Suswandi saat  memimpin apel pagi di lingkungan Pemkab Bondowoso, kemarin (3/7). Apel itu adalah apel pertama kalinya setelah pelaksanaan Pilkada 2018.

IKLAN

Dalam arahannya, Karna menekankan pentingnya disiplin bagi seorang ASN. Sebab, tujuan utama seorang ASN adalah menjadi pegawai teladan, baik, dan berkualitas. “Yang terpenting adalah bisa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Bondowoso,” tegasnya.

Dijelaskannya, ASN perlu memiliki motivasi besar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selaku abdi masyarakat. Yakni motivasi untuk mencapai prestasi terbaik hingga membuahkan jabatan yang lebih tinggi dalam jenjang kariernya sebagai pegawai negeri sipil (PNS). “Selain itu, ASN saya minta untuk tetap menjaga soliditas, profesionalitas, dan loyalitas yang tinggi kepada pemimpin yang baru serta tetap memiliki semangat yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga hasil-hasil pembangunan bisa dirasakan secara merata,” tegasnya.

Karna juga menegaskan, ASN harus mendukung apa yang menjadi visi misi pemimpin yang baru dengan menjalankan semua program-programnya sebagai wujud kecintaan kepada Kabupaten Bondowoso. “Proses dan hasil demokrasi itu ada yang menang dan ada yang kalah. Tak perlu kita risaukan, tentunya wajib dihormati hasil dari demokrasi ini dan harus mengawal pemerintahan selanjutnya agar Bondowoso semakin maju. Tentunya, dengan ikut serta secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Bondowoso. Saya yakin, takdir dari Allah SWT adalah yang terbaik bagi masyarakat Bondowoso,” sambungnya.

Karna meminta agar tidak mengorbankan rakyat hanya karena perbedaan pendapat dalam berdemokrasi. Sudah saatnya kembali bersatu, kompak, dan rukun untuk Bondowoso yang kita cintai. “Sekarang sudah tidak ada lagi SABAR, dan tidak ada lagi DADA. Ini adalah kemenangan masyarakat Bondowoso, karena itu kita tidak boleh membeda-bedakan pelayanan pada masyarakat. Saatnya hidup kompak dan rukun kembali,” tambahnya.

Menurut dia, pilkada ini telah selesai dan masyarakat telah menentukan pilihannya sesuai hati nurani. Berdasarkan hitung cepat dari KPU, Paslon SABAR dinyatakan unggul. “Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat kepada Bapak Drs KH Salwa Arifin dan Bapak Irwan Bachtiar Rahmat SE MSi,” tandasnya. (hud/mgc/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :