Pindah Sementara ke Eks UPT Pendidikan Tanggul

MASIH BERAKTIVITAS: Kantor Dinas UPTD Kecamatan Tanggul yang digunakan SMP Negeri 3 Tanggul untuk pelayanan administrasi selama sekolah disegel.

RADAR JEMBER.ID – Sengketa lahan SMP Negeri 3 Tanggul antara ahli waris dengan Pemerintah Kabupaten Jember masih belum berujung. Karena disegel, segala proses administrasi sekolah dan pelayanan PPDB  dipindah sementara ke Eks Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Tanggul kemarin (2/7).

IKLAN

Bila belum ada keputusan, banyak yang khawatir akan menghambat proses belajar-mengajar. Sebab, 15 Juli mendatang adalah hari pertama para siswa SMP masuk sekolah. Kekhawatiran itu muncul dari kalangan siswa dan para wali murid.

Bila sengketa lahan itu tak kunjung selesai, otomatis proses belajar mengajar sekolah akan terhenti. “Kalau sekolah masih belum dibuka, mereka pasti diliburkan lagi. Padahal sudah libur cukup panjang,” tutur Suyitno, salah seorang wali murid asal Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul.

Menurutnya, sengketa lahan itu sudah terjadi cukup lama. Karena itu, seharusnya segera diselesaikan. Sebab, ratusan pelajar menempuh pendidikan di SMPN 3 Jember. “Kalau siswa terbengkalai karena tidak bisa masuk sekolah, pasti akan mengecewakan wali murid,” tambahnya.

Selama masih sengketa itu, dia tak ingin memindahkan anaknya dan berharap putranya yang masih duduk di bangku kelas delapan itu dapat belajar hingga lulus. Selaku wali murid, Suyitno  menyayangkan proses sengketa yang tak kunjung usai itu dari kedua belah pihak. Padahal, kedua belah pihak bisa mencari jalan tengah jika keduanya duduk bersama dan saling bijak menyikapi permasalahan.

Muhammad Asyrofi, salah seorang siswa SMP Negeri 3 Tanggul yang sempat mendatangi kantor UPT Pendidikan mengaku prihatin jika sekolahnya terus disegel hingga tanggal masuk sekolah. Sebab, ia tidak bisa lagi bertemu teman-teman sekolah dan para gurunya. Siswa kelas VII asal Desa Tanggul Wetan itu berharap semua aktivitas di sekolahnya bisa berjalan kembali seperti sediakala. “Kita cukup sedih melihat sekolah kami, semoga ke depannya bisa cepet kelar,” harapnya. (*)

Reporter : mg2

Fotografer : Maulana

Editor : Bagus Supriadi