Tertabrak Kereta, Dosen FTP Unej Meninggal di Lokasi

MENINGGAL DI LOKASI: Sejumlah orang masih mengerumuni lokasi kecelakaan yang menewaskan pasutri di Jalan Mangga, Kelurahan/Kecamatan Patrang.

RADARJEMBER.ID– Sepasang suami istri (pasutri) tewas tertabrak kereta di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Mangga, Kelurahan/Kecamatan Patrang. Kedua korban bernama Askin, 49, dan istrinya, Inggar Nurcahyani, 45. Askin yang tercatat sebagai warga Jalan Mastrip, Sumbersari, merupakan dosen di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember.

IKLAN

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.40. Saat itu Askin dan Inggar baru saja dari pondok penghafal Alquran Ibnu Katsir di Jalan Mangga. “Beliau bertemu dengan pengurus pondok lainnya,” ujar Agus Rohmawan, Humas Ibnu Katsir.

Dari Ibnu Katsir, Askin dan Inggar mengendarai sepeda motor Vario putih menuju kawasan kampus. Mereka melintasi perlintasan kereta di KM 198+5 antara Stasiun Arjasa – Jember, tepatnya di Jalan Mangga, Kelurahan/Kecamatan Patrang.

“Entah karena kurang konsentrasi, korban tidak menyadari dari arah utara ada KA Tawang Alun jurusan Banyuwangi – Malang. Kereta melaju dengan cepat,” ujar Agus.

Humas PT KAI Daop 9 Lukman Arief membenarkan peristiwa kecelakaan kereta api tersebut. Menurutnya, sepur yang terlibat kecelakaan adalah kereta Tawang Alun dengan pengendara motor.

“Setelah pemeriksaan lokomotif dan rangkaian, 07.50 KA Tawangalun kembali melanjutkan perjalanan. Sementara jenazah Askin dan istrinya dibawa ke RSD dr Soebandi,” terangnya.

Menurut sumber di lokasi, Askin adalah pengurus Yayasan Ibnu Katsir dan terakhir berposisi sebagai bendahara. Askin dan Inggar meninggalkan tujuh anak. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih