Stasiun Jember Punya Fasilitas Baru Jelang Mudik

Satu-satunya di Daop 9 Jember

FASILITAS BARU : Stasiun Jember kini punya fasilitas baru, yakni Coworking Space. Fasilitas itu diperuntukkan bagi penumpang yang ingin menyelesaikan pekerjaannya dengan nyaman.

RADARJEMBER.ID – Stasiun Jember terus bersiap diri menyambut mudik Lebaran tahun ini. Fasilitas pendukung calon penumpang pun terus dibenahi dan diperbarui. Terbaru, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan KAI Coworking Space. Yakni fasilitas baru yang diperuntukkan bagi para penumpang yang ingin melanjutkan pekerjaannya dengan tenang dan nyaman.

IKLAN

Coworking Space ini hanya ada di sembilan stasiun saja sementara ini. Yakni di Bandung, Gambir, Juanda (Jakarta), BNI City (Jakarta), Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Hanya Stasiun Jember saja di Daop 9, yang sudah disediakan ruang Coworking Space itu. “Jadi, penumpang bisa memanfaatkan fasilitas itu semua gratis. Bisa menunggu kereta sambil melanjutkan pekerjaannya ditambah fasilitas yang tersedia, ada colokan listrik, wifi, televisi, dan air mineral,” tutur Luqman Arif, manager Humas PT KAI Daop 9 Jember.

Calon penumpang dapat menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama. Pengunjung Coworking Space dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk bekerja maksimal selama dua jam dalam kunjungannya.

Selain itu, penumpang harus memiliki aplikasi KAI Acces di posel Android-nya. Selain itu, mengisi buku tamu kepada petugas Coworking Space.

“Kami harap dengan tambahan fasilitas pendukung itu, bisa membuat nyaman calon penumpang sembari menyelesaikan pekerjaannya di ruang coworking space itu,” imbuh Luqman.

Ruangan yang dikonsep minimalis dengan nuansa masa kini itu bisa membuat nyaman pengunjung. Coworking Space mengakomodasi minat masyarakat terutama generasi milenial yang kreatif dan dinamis.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono