Pangkas Rambut Full Order

BANYAK PENGUNJUNG: Beberapa barbershop di Jember terus mengalami peningkatan jumlah pelanggan saat Lebaran.

RADARJEMBER.ID – Idul Fitri, masyarakat menyiapkan segala persiapannya. Mulai dari belanja pakaian sampai tak lupa mempersiapkan tampilan rambutnya, untuk bertemu sanak keluarga. Seperti halnya urusan tata rambut untuk kaum pria.

IKLAN

Beberapa barbershop (jasa pangkas rambut) di kawasan kampus Universitas Jember pun terlihat ramai pengunjung. Kebanyakan, pengunjung tersebut ingin memangkas rambutnya agar terlihat lebih kece, saat momen Lebaran nanti.

Seperti di barbershop Sadimo yang berada di Jalan Mastrip depan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Menurut Mahfud Efendi, owner barbershop itu, ada peningkatan signifikan jumlah customer-nya selama hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Kalau hari biasa per harinya hanya sekitar 50 orang saja. Lebaran bisa 80-90 orang, seperti tahun sebelumnya,” ucap pria asli Kencong ini.

Lalu model rambut seperti apa yang masih diminati oleh pelanggannya sekarang ini? Dia mengaku, kebanyakan pria saat ini lebih memilih model Pompadour. Yaitu gaya rambut yang menyisihkan volume rambut bagian atas dan mengurangi di bagian kanan-kiri serta belakangnya.

Selain Pompadour, model rambut lainnya yang digemari kaum pria ada Classic Cut, dan Undercut. “Sebagian anak muda minta model khusus. Tetapi kalau pria yang sudah berumur 30 tahun ke atas, terserah yang motong. Pokoknya minta hasil terbaik,” katanya, lalu tertawa kecil.

Barbershop miliknya akan tetap melayani pengunjung sampai malam takbir nanti. “Karena jelang Lebaran ini banyak pengunjung, jadi kami buka sampai malam takbir. Baru buka lagi kemungkinan tanggal 14 Juni mendatang,” ungkapnya.

Selain pengunjung yang ingin memangkas rambut. Penjualan pomade, atau minyak rambut juga mengalami peningkatan. “Peningkatan penjualannya juga sampai 100 persen,” pungkasnya.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono