Siaga Banjir Bandang Sukorambi

Tiap Hari Distribusikan 3.000 Nasi Bungkus

PASOK LOGISTIK: Petugas Tagana Jember menyiapkan peralatan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan makanan para pengungsi, relawan, dan petugas di lokasi Banjir Bandang di Desa Klungkung, Sukorambi.

SUKORAMBI.RADARJEMBER.ID- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jember mendirikan dapur umum untuk menyuplai kebutuhan logistik pengungsi, petugas, maupun relawan. Dapur umum itu didirikan sesaat setelah bencana banjir bandang terjadi di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur, Sabtu (1/2) sore lalu.

IKLAN

Tagana Jember juga mengerahkan dua unit armada mobil dapur umum, dua unit mobil rescue, empat mobil pikap dan lima motor trail.

Koordinator Tagana Jember Rudi Dwi Wanto mengatakan, pihaknya menerjunkan 40 orang anggota untuk keperluan dapur umum. “Tagana dari kabupaten lain dan ProVinsi Jawa Timur JUGA ikut membantu kegiatan dapur umum ini,” katanya.

Dia menambahkan, Tagana Banyuwangi mengirimkan tujuh personel, Lumajang tujuh personel dan delapan personel dari Provinsi Jawa Timur. “Mereka berada di Desa Klungkung sampai lima hari ke depan,” ungkap Rudi.

Selain itu, untuk memperlancar aktivitas dapur umum ini, Tagana Jember mengerahkan peralatan untuk keperluan dapur umum tersebut. Seperti empat set dandang berkapasitas 50 Kg, lemari pendingin, 6 kompor gas berkuran besar, dan empat penggorengan berukuran besar.

“Dua kali sehari, kami memasak dan diwujudkan dalam bentuk nasi bungkus. Logistik ini untuk keperluan petugas, relawan dan masyarakat. Setiap hari, Tagana membagikan 3.000 nasi bungkus. Menu masakan selalu berganti-ganti,” imbuhnya.

Banjir bandang ini juga memantik kepedulian berbagai komunitas. Mereka ikut memberikan bantuan sembako, seperti komunitas CBR, Jeep dan trail. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih