Petaka Set Pieces Semeru FC Ditundukkan Tuan Rumah Kalteng Putra, 3-1 

SEMERU FC FOR RAME GAGAL PENUHI TARGET: Skuad Semeru FC tidak mampu memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah Kalteng Putra di Kalimantan sore kemarin.

RADARJEMBER.ID-Semeru FC gagal memenuhi ambisi untuk mencuri poin di kandang Kalteng Putra di Kalimantan dalam lanjutan liga 2 sore kemarin. Sebaliknya, Semeru FC harus menelan pil pahit, ditundukkan Kalteng Putra 3-1. Gol-gol tercipta karena lemahnya pemain Semeru FC mengantisipasi set pieces lawan.

IKLAN

Namun secara umum permainan klub kebanggaan Lumajang itu sudah lebih bagus. Saking saja petaka selalu datang dari bola-bola mati. Mereka pun mengakui harus keunggulan tuan rumah Kalteng Putra 3-1.

Sejatinya, spirit memperpanjang kemenangan sudah ada di depan mata. Anak asuh Putut Widjanarko itu menunjukkan ritme permainan yang stabil. Peluang juga berhasil diciptakan mulai dari sektor sayap sampai ujung tombak yang mengandalkan Oni Rosandi.

Buktinya, di babak pertama anak-anak Semeru bisa mengimbangi permainan. Meski kebobolan lebih dulu, namun berhasil disamakan lewat gol tunggal I Gede Warih Sentanu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Namun di babak kedua kondisinya berbeda. Dua kali bola-bola mati berhasil diciptakan tuan rumah. Lewat bola mati pula satu petaka gol terjadi melalui Apridianto menit 51. Ditambah dengan gol penalti yang dihadiahi wasit untuk tuan rumah. Kasrun yang ditunjuk menjadi algojo menit 57 membuat anak-anak Semeru tenggelam. Skor akhir pun menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah Kalteng Putra.

Dengan hasil ini, Putut Widjanarko, pelatih Semeru FC menegaskan jika permainan bagus anak asuhnya ngedrop sejak dua kali bola mati menjadi petaka. “Kesalahan kita pada antisipasi bola-bola mati. Peluang mereka dari situ yang membahayakan,” katanya.

Putut menegaskan, dua kali bola mati berhasil dimanfaatkan tuan rumah. Sekali di babak pertama dan dua kali di babak kedua termasuk dari titik penalti. Sementara gol I Gede Warih Sentanu dari permainan yang terorganisasi.

Tidak ada pilihan lain. Putut menegaskan anak asuhnya akan digembleng untuk melakukan antisipasi bola mati. Baik untuk menjamu Kalteng Putra pada 5 Agustus mendatang maupun saat meladeni perlawanan tim lainnya.

Pada saat balasan Kalteng ke Semeru FC nanti, Putut menegaskan tidak akan memberi ampun pada lawan. “Kuncinya kita akan memberikan balasan setimpal pada tim Kalteng Putra saat berkunjung ke Semeru pada 5 Agustus mendatang,” katanya.

Saat menjamu Kalteng Putra nanti, Putut memastikan permainan akan seru. Sebab ketika bertandang saja, anak asuhnya berani keluar dari tekanan. Mereka bisa memberikan perlawanan sengit. Hanya saja ada dua gol bola mati yang bikin Nugroho dkk sempat kendur semangatnya.

Meski kalah, skuad Semeru FC tetap ada di papan tengah klasemen. Sebab, posisinya tetap bertahan di urutan ke delapan dengan 12 poin dari 11 pertandingan. Posisi di bawahnya ada Persiba Balikpapan dengan 10 poin dan dengan jumlah pertandingan yang sama-sama 11.

Sementara di bawahnya lagi ada PSBS Biak dan Gresik United yang sama-sama mengantongi 6 poin. Meski keduanya menang, tetap tak mampu mengejar poin Semeru FC. Apalagi Persiwa Wamena yang hanya mengoleksi 3 poin. Tetap persiwa yang akan menjadi juru kunci Liga 2 Wilayah Timur.

Reporter : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :