PCNU Keluarkan Edaran

DEMO KPU: PCNU Bondowoso mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif agar tidak terpancing hal-hal yang melanggar aturan bernegara.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – PCNU mengeluarkan surat instruksi kepada jajaran pengurus MWC, ranting, anak ranting, dan seluruh warga Bondowoso. Surat tertanggal 14 Mei 2019 itu dikeluarkan lantaran banyaknya gesekan dan perselisihan pasca Pemilu 17 April 2019. PCNU berharap pasca pemilu kondisi tetap kondusif.

IKLAN

Sekretaris PCNU Misyono mengatakan, pacsa pelaksanaan pemilu serentak 2019, PCNU melihat ada banyak gesekan dan perselisihan di antara warga pendukung partai ataupun calon. Sehingga kenyataan ini memerlukan kedewasaan bagi seluruh pihak untuk menyikapi. “Jangan sampai adanya gesekan dan perselisihan ini mengarah pada disintegrasi Bangsa,” terangnya.

Karenanya, PCNU memberikan tiga instruksi kepada seluruh jajaran pengurus dan warga NU Bondowoso. Pertama, menolak keras bentuk provokasi dan ajakan-ajakan yang tidak sesuai dan mengarah pada pelanggaran konstitusi negara. Kedua, selalu berkoordinasi dengan pengurus Jam’iyah di semua tingkatan berkenaan dengan persoalan-persoalan kemasyarakatan dan keagamaan. Ketiga, menyelenggarakan dan menyemarakkan istighotsah di masjid dan musala atau tempat lain. “Istighotsah ini bertujuan untuk memohon pertolongan kepada Yang Mahakuasa agar negeri ini dijadikan negara yang aman dan damai,” ungkapnya.

Misyono menambahkan, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di atas segalanya dan wajib dijaga bersama. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk tanggung jawab warga negara, serta untuk mewujudkan cita-cita mulia muassis atau pendiri jam’iyah NU. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Narto