Supermoto Open Championship 2020

Lintasan Ekstrem, Pembalap Tergelincir di Tikungan Sirkuit

TERJENGKANG: Salah seorang peserta Supermoto Open Championship 2020 terjatuh ketika melewati tikungan. Sirkuit Secaba Sukorejo Jember ini dikenal ekstrem, bahkan bila kurang berhati-hati bisa tergelincir di tikungan.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID– Menaklukan tikungan di arena sirkuit Secaba, Sukorejo, Jember, tidaklah mudah. Seperti yang dialami peserta Supermoto Open Championship 2020 yang merupakan seri pertama di Jember, Minggu (1/3). Tidak heran ratusan pembalap harus berjuang keras untuk bisa meraih juara.

IKLAN

“Ini diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri,” ungkap Bambang Sugiono, penanggung jawab event tersebut.

Ketua Pengurus Cabang 1324 Generasi Muda (GM) FKPPI Jember itu mengatakan, Supermoto Open Championship ini diikuti 170 orang pembalap dari berbagai kota di Jawa Timur.

“Kejuaraan motorcross ini merupakan salahsatu rangkaian dari sepuluh kegiatan Supermoto Open Championship. Butuh konsentrasi tinggi untuk menaklukan sirkuit ini karena tadi ada pembalap sempat terjatuh di tikungan,” ucapnya.

Ajang tersebut juga diikuti oleh pembalap wanita satu-satunya asal Jember. Yakni Ifa Amelia dan sempat menjadi pusat perhatian penonton. “Sirkuit ini betul-betul menantang karena memiliki tikungan tajam dan itu aku rasakan betul. Sirkuit Secaba Sukorejo sangat istimewa bagi para pembalap,” tegas Ifa.

Dalam ajang tersebut, terdapat beberapa kelas seperti trail, bebek dan mini GP untuk kategori pembalap anak-anak. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih