alexametrics
21.7C
Jember
Tuesday, 20 April 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Headline

Pecahan Rp 75 Ribu Bukan Jimat Lagi

Masih ingat dengan uang peringatan kemerdekaan (UPK) pecahan Rp 75 ribu? Lembaran duit yang sempat menjadi rebutan pada akhir 2020 itu kini bisa dimiliki siapa pun. Sebab, peredarannya sudah tidak terbatas seperti sebelumnya.

Maksimalkan Pengembangan Jalan Tiga Penjuru

Jalan raya di kota Jember mulai lebih sesak. Semakin mendekati Idul Fitri, dapat dipastikan laju kendaraan akan semakin merayap. Nah, apakah Pemkab Jember punya program brilian untuk mengatasinya?

Evaluasi Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan

Dalam catatan, kemacetan disumbang berbagai faktor. Dari peningkatan jumlah pengguna jalan, baik mobil maupun motor, tiap tahun, alih fungsi bahu jalan menjadi lokasi parkir, arus keluar/masuk mobil di pusat perbelanjaan, hingga tidak adanya jalur alternatif ketika jalur utama padat kendaraan. Beragam persoalan inilah yang seharusnya dituntaskan oleh pemerintah agar masalah serupa tak terulang setiap tahunnya.

Sekolah Sudah Bisa PTM

Seusai menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) pada dua sekolah, yakni SMP Negeri 7 Jember dan SD Negeri Sumbersari 02, Satgas Covid-19 akhirnya mengeluarkan surat izin untuk pelaksanaan PTM. Surat persetujuan itu diterbitkan tanggal 9 April lalu. Namun, Dinas Pendidikan (Dispendik) baru menyosialisasikannya pada Rabu (13/4).

Butuh Akselerasi Dongkrak Ekonomi

Kondisi perekonomian di Kabupaten Jember cukup memprihatinkan. Betapa tidak, pertumbuhan produk domestik regional bruto (PDRB) merosot hingga 8,29 persen. Tak hanya itu, pendapatan asli daerah (PAD) juga tidak mencapai target yang diharapkan. Atas insiden ini, DPRD meminta agar Pemkab Jember ke depan menggenjot program-program yang dapat memulihkan dan meningkatkan perekonomian.

Bupati Keluarkan Edaran Pembatasan Warung Makan

Selama Ramadan, warung dan rumah makan memang tetap boleh berjualan. Namun, mereka diminta untuk menghormati orang yang berpuasa dengan cara memasang tirai. Ini agar pelaksanaan ibadah puasa tetap khusyuk, serta tercipta sikap saling menghargai.

Kurangi Risiko Jalan Rusak

Para pengguna jalan bisa bernapas lega. Sebab, jalan lubang yang kerap membuat kaget tersebut mulai diperbaiki. Penambalan pun tidak langsung dengan aspal, tapi dibersihkan dulu sisa materialnya. Sebab, kebanyakan jalan berlubang di Jember ditutup dengan tanah hingga batu bata untuk mengurangi efek jeglongan.

Dua Kubu Adu Kekuatan

Isu Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) di tubuh KONI kian menghangat. KONI Jember mendadak menggelar rapat kerja verifikasi cabor di Gedung Serbaguna Sekretariat KONI Jember, kemarin (12/4) siang. Di waktu bersamaan, cabor yang inginkan Musorkablub dengan nakhoda Tim Sembilan juga melakukan pertemuan di salah satu rumah makan daerah Sukorambi. Siapa yang lebih kuat, KONI atau cabor?

Sulit Cegah Peningkatan Pengemis

Ramadan tiba, ada sebuah fenomena yang terus ada setiap masuk bulan suci ini. Dia adalah pengemis. Bahkan, jumlahnya cenderung meningkat daripada hari biasanya. Apakah menertibkan sebuah solusi jitu mengantisipasi pengemis selama Ramadan?

Akar Munculnya Pengemis Edisi Ramadan, Manfaatkan Celah Iba di Bulan Mulia.

Siang itu, kendaraan yang berhenti di lampu merah Jalan Letjen Panjaitan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, cukup padat. Seketika, Nur beranjak dari tempat duduknya dan langsung menyodorkan tangannya di samping mobil yang berhenti. Dia memanfaatkan betul momentum yang hanya berlangsung tak sampai dua menit itu. “Minta uang, Pak, Bu,” tuturnya.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

×Info Langganan Koran