PMI Jember Ikut Galang dan Salurkan ke Korban Gempa Lombok

PMI FOR RADAR JEMBER TERIMA SUMBANGAN: Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menerima bantuan dari Berni/Bernina Korwil Balung, Wuluhan dan Curah Malang.

RADARJEMBER.ID- PMI Kabupaten Jember proaktif atas gempa bumi yang terus mendera wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).  Selain mengirimkan relawan terbaiknya ke Lombok, PMI Kabupaten Jember juga mengirimkan puluhan kantong darah. Bahkan,  PMI Jember juga proaktif menggalang dan menerima bantuan untuk disalurkan ke Lombok.

IKLAN

Terbaru, komunitas dari Berni dan Bernina Korwil Balung, Wuluhan dan Curah Malang menyerahkan uang tunai Rp 2.830.000. Bantuan uang tunai diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH di markas PMI Kabupaten Jember Jl Jawa. “Kepedulian masyarakat Jember terhadap korban gempa Lombok luar biasa. Bantuan terus mengalir ke PMI Jember,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH kepada Jawa Pos Radar Jember.

Dia menjelaskan, PMI Kabupaten Jember kini proaktif untuk menggalang dana untuk korban bencana Lombok. “Sebelumnya PMI Kabupaten Jember menerima bantuan kemudian menyalurkan. Kami akan lebih proaktif untuk menghimpun bantuan untuk korban gempa Lombok,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, bantuan yang diterima PMI Kabupaten Jember selanjutnya diserahkan PMI Lombok. “Bantuan yang kami terima akan kami diumumkan terbuka. Ada catatan di markas PMI Kabupaten Jember. Semua bantuan akan kami kirimkan kepada yang berhak,” imbuh pria yang ulang tahun Senin 20 Agustus tersebut.

Dia menjelaskan, PMI Kabupaten Jember mengirimkan relawan terbaiknya Elvana Kusdijanto ke Lombok. “Sampai hari ini Saudara Elvana masih di Lombok membantu para korban di Lombok. Saudara Elvana terus kami perpanjang di Lombok karena memang masih dibutuhkan di sana,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya PMI kabupaten Jember menerima bantuan dari MTsN II Jember Rp   2.695.200. SMP Negeri 1 Kencong Rp   4.240.000. STAIQOD Jember Rp   1.310.000.  STIA Pembangunan Rp     654.000. IIKB Kebun Kertasari PTPN X Jember Rp 650.000. Dari PMI jejaring dari Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang Rp 25.000.000. Kemudian dari Berni/Bernina Balung, Wuluhan, Curah Malang Rp   2.830.000.

Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :