Atlet Paralayang dari Lima Negara Fun Flying di Bondowoso

Fasi for Radar Ijen TERBANG DI MEGASARI: Atlet Paralayang dari lima negara menjelajah langit Megasari, Ijen, Bondowoso, kemarin.

BONDOWOSO – Puncak langit Megasari, Kecamatan Ijen, diwarnai puluhan atlet paralayang, kemarin (16/7). Total sebanyak 35 atlet dirgantara melakukan Fun Flying di langit Megasari. Take off dari Puncak Megasari, Ijen, mereka mengitari langit dan turun di areal Kebun Stroberi Blawan.

IKLAN

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bondowoso Eko Setia Budi mengatakan, para atlet itu berasal dari lima negara. Yakni Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Indonesia. Mereka selain datang untuk menikmati paralayang, juga untuk berwisata di Bondowoso. “Kami memadukan olahraga dan pariwisata. Para atlet ini diajak terbang dan mengunjungi beberapa objek wisata di Bondowoso,” ujarnya.

Dijelaskannya, tidak semua daerah memiliki tempat yang cocok dan bisa dibuat take off dan landing paralayang. Bondowoso memiliki hal tersebut. Oleh karenanya, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bondowoso, ia ingin mengenalkan olahraga sekaligus keindahan tempat yang disebut Puncak Megasari Bondowoso tersebut kepada para peserta yang hadir. “Di Jawa Timur hanya ada Batu dan Bondowoso saja yang memiliki tempat ketinggian yang bisa dipakai olahraga dirgantara ini,” tegasnya.

Para atlet yang hadir merasa kagum dengan Puncak Megasari Bondowoso. Seperti diungkapkan atlet dirgantara asal Korea Selatan, Ji Hun Lee. Menurut dia, Bondowoso memiliki eksotika yang luar biasa. Pemandangannya bagus dan sangat sejuk. “Saya baru kali ini datang, namun karena bagus, lain kali saya akan kembali dengan keluarga saya,” ungkap atlet dari Negeri Ginseng tersebut.

Sementara dalam kegiatan Fun Flying tersebut, akses menuju puncak Ijen tengah diperbarui. Karenanya, agak menyulitkan akses menuju ke puncak. Sebab, yang biasanya bisa ditempuh hanya 30 sampai 40 menit, karena pembangunan tersebut, perjalanan harus ditempuh sampai 1 jam lamanya. (hud/c2/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :