Lomba Lukis Kodim 0822 Bondowoso, Seniman Adu Kreasi

Sholikhul Huda/Radar Ijen MELUKIS: Sejumlah seniman saat mengikuti lomba melukis di Markas Kodim 0822 Bondowoso, kemarin.

RADARJEMBER.ID- Sebanyak 40 seniman melukis di Aula Kodim 0822 Bondowoso, kemarin (14/8). Mereka melukis tentang Kemanunggalan TNI-Rakyat, cegah tangkal radikalisme. Lomba dengan kategori umum ini banyak diminati para pemuda Bondowoso. Juaranya akan menjadi wakil Kodim 0822 Bondowoso di tingkat Kodam V Brawijaya.

IKLAN

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji mengatakan, lomba tersebut merupakan lomba yang diadakan Kodim 0822 dalam rangka Komsos Kreatif. Para seniman dari Bondowoso melukis tentang Kemanunggalan TNI-Rakyat, Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme. “Dewan jurinya dari para seniman, ada dari Bondowoso dan Situbondo,” paparnya.

Dijelaskannya, bagi para pemenang lomba lukis ini, lukisan terbaik 1, 2, dan 3 akan dikirim ke Pangdam V Brawijaya untuk dilombakan. Harapannya akan muncul produk lukisan yang bisa bersaing di tingkat regional bahkan sampai nasional. “Kami berharap, akan muncul dari Bondowoso juaranya di tingkat nasional,” jelas Dandim.

Ada sekitar 40 seniman lukis yang adu kreatif. Mereka menggambar selama delapan jam lamanya. Setiap pelukis memiliki lukisan yang khas dan kreatif. Ada yang menggambarkan keberagaman dan ada yang menggambarkan kinerja TNI dalam turut serta membangun masyarakat.

Ratidina Dabora Putri, salah seorang pelukis dari Nangkaan mengaku senang pada acara tersebut. Sehingga pihaknya ikut dan berpartisipasi. Ratidina yang merupakan mahasiswa F MIPA Unej ini, menggambar tentang kegiatan TNI di tengah masyarakat. Selain dirinya, ada banyak lagi pelukis lain yang ambil bagian. Ada yang dari SMKN Wringin, MAN Bondowoso, dan ada yang dari kalangan masyarakat umum.

Reporter & Fotografer : Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :