Lomba Agustusan Bentuk Karakter Anak

Umi For Radar Jember MENGASAH KEKOMPAKAN: Para siswa SLB Negeri Patrang saat mengikuti lomba agustusan di halaman sekolah

RADARJEMBER.ID- Para siswa difabel dilatih memiliki karakter yang baik melalui berbagai kegiatan. Salah satunya adalah permainan yang dilakukan untuk menyemarakkan HUT RI ke-73. Seperti permainan makan kerupuk dan memasukkan paku ke dalam kelereng.

IKLAN

Hal itu dilakukan oleh siswa difabel SLB Negeri Patrang Jember. Mereka memeriahkan momentum agustusan dengan kegiatan menarik. Tak hanya untuk menghibur diri. Namun, juga meningkatkan kemampuan anak-anak.

“Di sana ada penanaman karakter kebersamaan,” kata Umi Salma, Kepala SLB Negeri Patrang Jember. Meskipun mereka siswa berkebutuhan khusus, namun tetap memiliki potensi dan peluang yang sama.

Umi Salma mengatakan, melalui kerja sama itu, anak-anak belajar tentang komposisi, belajar memahami bahwa dalam lomba ada menang dan kalah. Namun, mereka tetap rukun dan tidak bertengkar. “Mereka bisa belajar bersaing secara sehat,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, juga belajar saling menghormati, menghargai sesama. Apalagi, mereka merupakan siswa tunanetra, tunarungu, tunagrahita, dan anak autis. “Mereka tetap memiliki potensi yang sama untuk dikembangkan,” tandasnya.

Reporter & Fotografer: Bagus Supriadi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :