Puluhan Mahasiswa Galang Dana Buat Lombok

Bagus Supriadi/Radar Jember GERAKAN SOSIAL: Para aktivis pecinta alam Kabupaten Jember turun ke jalan untuk galang dana tragedi gempa Lombok, di perempatan SMPN 2 Jember, kemarin.

RADARJEMBER.ID– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam pecinta alam di Kabupaten Jember menunjukkan solidaritasnya. Mereka menggalang dana di perempatan SMPN 2 Jember, kemarin (6/8). Dana itu akan dikirimkan pada korban bencana gempa di Lombok.

IKLAN

“Selama seminggu kami akan galang dana,” kata Rizki Yuda, koordinator kegiatan galang dana. Ada 14 orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tersebar di tiga titik, yakni perempatan SMPN 2 Jember, bundaran Mastrip, dan perempatan Gladak Kembar.

Di lokasi ini, para pecinta alam dari perguruan tinggi itu membawa kardus bertuliskan: Penggalangan Dana Korban Gempa Lombok.

Setiap lampu merah menyala, mereka mendatangi para pengendara dan membawa kardusnya. ”Ada yang memberi uang Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, hingga Rp 10 ribu. Kami hanya menggalang dana selama dua jam, mulai jam 12.30 hingga 14.30,” ucapnya.

Menurutnya, aksi sosial ini akan mereka lanjutkan keesokan harinya. “Ini salah satu bentuk memanusiakan manusia, membantu yang membutuhkan,” tambah Rizki. Hasil dari penggalangan dana itu akan dikirimkan kepada warga Lombok yang menjadi korban gempa. Apalagi, di sana sudah ada salah satu relawan dari pecinta alam Jember yang memberikan bantuan.

Dana itu akan dikirim kepada rekannya yang sudah berada di Lombok. Kemudian, diberikan kepada korban gempa. “Harapannya, dana yang kami kirim bisa meringankan beban korban gempa,” tandasnya.

Reporter &Fotografer: Bagus Supriadi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :