Hari Ini Jember Fashion Carnaval (JFC) International Exhibition Dibuka

Wawan Dwi Siswanto/Radar Jember SEJAK JAUH-JAUH HARI: Salah satu baliho penyambutan wisatawan yang datang untuk menyaksikan rangkaian gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC). Mulai hari ini, rangkaian event internasional tersebut akan dibuka di Alun-alun Jember.

RADARJEMBER.ID- Hari ini rangkaian pergelaran JFC International Event akan dimulai dengan hadirnya international exhibition yang berlangsung di Alun-alun Jember. Dalam pameran berskala internasional ini, Dynand Fariz ingin mengemas berbagai produk fashion dan kerajinan tangan khas Jember yang belum pernah ditampilkan di pameran lainnya.

IKLAN

Selain itu, berbagai UMKM dan instansi juga dipastikan akan turut serta memperkenalkan produk masing-masing. Rangkaian JFC International Exhibition akan berlangsung hingga Minggu (12/8) mendatang.

Selain itu, publik juga berkesempatan menyaksikan spoiler dari rangkaian JFC. Beberapa prototype kostum dari sepuluh defile dipertontonkan di mini catwalk dan panggung pembukaan. Baik dari kategori kids carnival, artwear, hingga grand carnival.

Presiden JFC Dynand Fariz menuturkan, banyak keajaiban yang muncul dari kota Jember, yang belum mampu dilakukan di kota lain di Indonesia. Hal ini menginspirasi daerah lain untuk datang dan belajar di Jember. “Kita menjadi inspirasi daerah lain agar bisa membuat hal serupa di bidang event,” ujarnya.

Hadirnya ekshibisi ini, kata dia, membuat Jember menjadi bagian dari ekshibisi yang berbasis industri. Tidak hanya publik yang terkesima, namun upaya Dynand Fariz untuk membangkitkan pembaharuan budaya mendapat apresiasi dari pemerintah nasional.

Sementara itu, jelang hari-H pelaksanaan JFC, seluruh talent dari semua kategori dan defile mencoba langsung lintasan yang akan mereka lewati pada pergelaran fashion kelas dunia nanti. Uji coba ini dilakukan untuk mempersiapkan blocking peserta pada runway masing-masing kategori. Untuk kategori pets carnival, kids, rhythm artwear, dan WACI berakhir di Lippo Plaza Jember, sedangkan kategori grand carnival berakhir di Gedung Serba Guna GOR PKPSO Kaliwates.

Dalam perhelatan JFC 2018, para talent akan membawakan ratusan kostum dengan tema besar Asia Light, yang menampilkan karakter negara-negara di benua Asia. Tema ini sesuai dengan semangat Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, pekan depan. Ada sepuluh defile yang akan dipersembahkan, yaitu Kujang, Korea, Thailand, Shogun, Bian Lian, Arab, Ottoman, Babylon, Star, dan ditutup dengan defile India.

Reporter : Lintang Anis Bena Kinant
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.
Fotografer: Dwi Siswanto

Reporter :

Fotografer :

Editor :