Samanta Strangward: Jember Tempenya enak

Samanta Strangward mahasiswa jurusan International Development University of Reading Inggris

Beberapa hari tinggal di Jember, Samanta Strangward merasa tak ingin pulang ke negara asalnya, Inggris. Apalagi, setelah kesengsem dengan tempe Jember. Dia menilai, tempe dan tahu makanan paling dia sukai di Indonesia.

IKLAN

Mahasiswa yang baru berumur 19 tahun itu, baru 10 hari tinggal di Indonesia. Dia akan tinggal sementara di Desa Rowotamtu, Rambipuji. Samanta tak sendirian, dia bersama rombongan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair). “Saya suka orang Jember, karena ramah,” akunya, saat ditemui di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (4/7) kemarin.

Bukan hanya itu, mahasiswa jurusan International Development University of Reading Inggris itu menilai bahwa Jember memiliki beragam kebudayaan yang menarik untuk dipelajari. Belum lagi soal kuliner yang beragam. “Tempenya enak,” ujarnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu pun mengaku tak pernah menyesal memilih Indonesia untuk bahan studinya. Bahkan katanya, tinggal di perdesaan yang ada di Jember, sangat menyenangkan.

Selain tempe, bahasa daerah seperti Jawa dan Madura, dinilai memiliki keunikan yang menarik untuk dia pelajari. Namun sayang, waktu tinggalnya di Indonesia tidak lama. Sebab, Samanta bukan mahasiswa pertukaran pelajar.

Dia pun mengaku penasaran tentang objek wisata bahari seperti Papuma, Watu Ulo, dan Teluk Love, yang menjadi salah satu andalan wisata di Jember. “Ya, jika ada waktu saya ingin ke sana,” tuturnya.

Samanta akan membawa pulang pengalaman indahnya ke Inggris. Tujuannya, supaya banyak orang di negaranya juga tertarik datang ke Indonesia dan berkunjung ke Jember. (rul/mgc/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :