Tempat Wisata Paralayang di Gunung Mandigu Jember Bakal Dikembangkan

BILLY MAHARDIKA FOR RADAR JEMBER PEMANDANGAN KEREN: Lokasi Gunung Mandigu, Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari ini dikenal cocok sebagai tempat paralayang. Di sinilah akan dikembangkan olahraga rekreasi itu.

RADARJEMBER.ID – Banyak tempat wisata yang belum dikembangkan secara maksimal. Salah satunya tempat wisata paralayang yang berlokasi di gunung Mandigu, Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari. Kabar baiknya, lokasi wisata yang sudah banyak diminati warga dan pencinta alam tersebut bakal dikembangkan oleh Perhutani Jember.

IKLAN

Rencana pengembangan wisata paralayang itu disampaikan Billy Mahardika, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB) Perhutani Jember, beberapa hari lalu. “Selama ini wisata paralayang belum dikelola dengan maksimal, ke depan akan kami kembangkan,” kata Billy saat ditemui wartawan radarjember.id di ruang kerjanya.

Selama ini, Gunung Mandigu sudah banyak yang mengunjungi. Mereka yang ke sana, ada yang hanya sekadar melihat keindahan alam, berkemah, serta melakukan aktivitas paralayang bagi yang sudah profesional.

Nah, Billy menyebut, apabila wisata paralayang nantinya dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin akan semakin menyedot wisatawan lebih banyak lagi. “Bisa saja atlet-atlet paralayang dunia juga akan datang. Ini harus kita kembangkan. Terlebih, Indonesia saat ini mendapat medali emas pada kejuaraan paralayang tahun ini,” bebernya.

Dikatakan, sebelum melangkah lebih jauh untuk mengelola wisata paralayang, pihaknya akan mengundang beberapa atlet paralayang untuk berwisata dan beraktivitas paralayang di Gunung Mandigu. “Ada beberapa atlet paralayang yang sudah kami hubungi, tetapi untuk waktunya menyusul,” tegasnya.

Billy berharap, apabila proses pengembangan wisata paralayang dimulai, bisa mendapat dukungan semua pihak. “Ini juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan mengenalkan keindahan alam Jember kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Reporter : Nur Hariri
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :