alexametrics
30.3 C
Jember
Sunday, 9 May 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Features

Gagal Tingkat Paguyuban, Malah Sabet Empat Juara di Level Jatim

Ingatan Akbar seolah kembali ke momen mendebarkan itu. Seketika matanya berkaca-kaca ketika mengingat nama timnya dipanggil saat menjadi juara umum Duta Lalin Jawa Timur 2020, Desember lalu. Bahkan, Akbar seperti tak percaya jika timnya memenangkan gelar bergengsi tersebut. Bersama rekan satu timnya, dia juga menyabet gelar bergengsi lain. Yakni, Juara II Duta Lalin Jawa Timur 2020, juara busana terbaik putra, dan juara busana terbaik putri.

Padukan Kendang dan Hadrah, Tarik Antusiasme Anak Muda

Alunan musik Hadrah terdengar berbeda dari biasanya. Suara itu berasal dari Aula PB Soedirman Pemkab Jember. Lagunya salawat diiringi rebana, tetapi ada suara kendang dan gongnya.

Belasan Tahun Jabat Kasek, Kini Nyambi Jadi Penyiar Radio

Suara khasnya begitu menggema ketika berbicara di salah satu stasiun radio di Jember. Ya, dia adalah Syaiful Bahri. Kepala SMP Negeri 07 Jember yang sekaligus Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Jember. Sejak lima tahun belakangan ini, dirinya sering diundang dalam talk show di beberapa radio. Ia memandu dialog yang tetap bertema pendidikan.

Dulu Hanya Hobi, Sekarang Jadi Bisnis Menjanjikan

Peluang bisnis terkadang ada di depan mata. Namun, tidak semua orang mampu mengambil berkahnya. Kadang, orang yang hanya melihat hal-hal besar sehingga lupa bahwa perkara sepele di sekelilingnya juga dapat mendulang rezeki.

Nongkrong di Jembatan, Mencari Ide untuk Sebuah Lukisan

Sore di Jembatan Ponjen kala itu menjadi waktu yang pas menikmati senja sembari menunggu waktu berbuka puasa. Lokasinya yang berada di atas sungai dengan pemandangan persawahan, membuat jembatan ini jadi pilihan favorit warga Kencong menanti beduk Magrib. Bahkan warga setempat sudah terbiasa ngabuburit di sekitar jembatan tersebut.

Tak Terlibat Perkara, Diminta Ganti Rugi hingga Puluhan Juta

Pengalaman yang terjadi sekitar tahun 2013 itu begitu melekat di benak Nofi Cahyo Hariyadi. Menjelang petang, ada sebuah truk yang keluar dari gudang distributor centre (DC) pada sebuah perusahaan toko waralaba di Jember. Seperti biasa, dia melakukan pengecekan secara detail. Memutari badan truk, naik ke atas truk, hingga memeriksa barang-barang yang dimuat.

Ajarkan Kreativitas hingga Pendampingan agar Bisa Bermasyarakat

Mata Yudha Wibowo tampak fokus memperhatikan mesin bor di bengkelnya, Jalan Sri Tanjung, RT 3, RW 11, Lingkungan Kaliwining, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari. “Ruq, Ruq, ambilkan potongan besi yang mau dibor,” tuturnya kepada salah seorang mantan anak di bawah badan hukum (ABH) yang pernah dia didik sebelumnya.

Anggap Seperti Kolam, Gatal kalau Banyak Sampah

Langit begitu cerah. Matahari pun tampak jelas hingga waktu menjelang sore. Beberapa anak terlihat berjalan melewati rel di Lingkungan Dawuhan, Kelurahan Jember Lor. Mereka menuju sungai setempat untuk mandi dan bermain.

Bisa Ciptakan Lapangan Kerja dan Cegah Pergaulan Bebas Anak

Membatik bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan proses belajar yang panjang. Walaupun memiliki ketertarikan pada seni, bukan lantas menjadikan seseorang piawai membatik. Inilah yang sebelumnya dirasakan Dwi Nurul Khairiyah, guru Seni Budaya dan Kerajinan (SBK) di MA Yasrama, Baratan, Kecamatan Patrang.

Miliki Beragam Disiplin Bela Diri, Kuncinya Mematuhi Pelatih

Mengenakan kaus berkerah hijau khas kontingen Jatim untuk PON, Abdulrahman segera berdiri. Dia memeragakan dance muay thai fight di Pendapa Bupati Jember, 11 April lalu. Walau tidak ada musik pengiring, dirinya tetap melakukan gerakan bela diri khas dari Negeri Gajah Putih tersebut.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Perketat dengan 5 Pos Penyekatan

Masih Megah Meski Tak Berfungsi

Hanya Dijual Lewat Daring

Kemangi, Kunci Wangi Alami

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

× Info Langganan Koran