Malam Puncak Cashless Attack

Generasi Milenial Harus Peka Transaksi Nontunai

RADAR JEMBER.ID – Malam puncak penganugerahan jawara pada tiga lomba keren dari Bank Indonesia bertemakan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Cashless Attack berlangsung meriah. Selama gelaran ini, para peserta dari kalangan tingkat pelajar SMA sangatlah antusias. Ini juga dibuktikan lewat serangkaian acara sebelumnya, seperti road show ke tiga sekolah, yakni SMAN 2 Jember, SMKN 3 Jember, dan MAN 1 Jember.

IKLAN

Tak hanya itu, gelaran grand final Minggu (25/8) lalu di Roxy Square Mall Jember, juga berjalan sukses dan meriah. Sepuluh finalis festival band akustik yang tampil menunjukkan performa yang ciamik. Begitu pula dengan penampilan dari para finalis Duta GNNT-BI, serta presentasi lima besar tim videografi yang menciptakan video kreatif dengan ide-ide unik. “Alhamdulilah, ketiga lomba ini berjalan sukses dan lancar. Ini semua untuk mendukung kegiatan nontunai dari kalangan para pemuda,” ujar Tri Joko Santoso, PIC event Cashless Attack.

Tiga lomba ini, kata dia, diikuti banyak peserta. Ini membuktikan bahwa sebelum lomba pun para calon peserta juga antusias menyambut lomba ini. “Selamat kepada para juara yang sudah menjadi yang terbaik di tiga lomba tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Hestu Wibowo, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember menuturkan, kegiatan ini banyak memberikan sisi positif bagi para pelajar. Sebab, sudah sejak remaja, mereka diajarkan untuk melakukan kegiatan transaksi dengan nontunai. “Sehingga dapat meningkatkan frekuensi penggunaan nontunai dalam kegiatan keseharian mereka,” papar pria berkacamata ini.

Selain itu, dalam road show ke tiga sekolah sebelumnya, pihaknya bersama tim juga terus mengedukasi tentang GNNT. Sebab, para pelajar SMA masa kini merupakan generasi milenial yang tak boleh ketinggalan zaman dalam penerapan transaksi nontunai. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti