Rabu Mulai Audisi

Technical Meeting Talent Show

SIAP UNJUK GIGI: Para peserta Talent Show saat mengambil nomor peserta. Mereka harus menyiapkan diri untuk menunjukkan bakat terhebatnya dalam audisi Talent Show yang dimulai Rabu (18/3) mendatang di Kota Cinema Mall (KCM).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Antusiasme peserta Talent Show yang digelar oleh Jawa Pos Radar Jember untuk menampilkan bakat terhebat sudah terasa di technical meeting yang berlangsung di kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin (15/3). Total ada 66 peserta yang siap untuk tampil pada audisi mulai Rabu-Kamis (18-19/3) Maret besok.

IKLAN

Dalam TM tersebut peserta berbagai bakat, mulai dari tarik suara, musik, gerak tubuh, pantomim, hingga grup, juga mulai mengambil nomor peserta secara diundi. “Nomor peserta ini juga dipakai untuk acuan hari ke berapa mereka tampil dalam audisi Talent Show,” ucap Eka Rusdiana, ketua panitia Talent Show.

Diana menjelaskan, seluruh 66 peserta tersebut dibagi menjadi dua bagian. Yaitu untuk yang tampil pada hari pertama audisi, yaitu Rabu,dan hari kedua Kamis. “Semua pelaksanaan dilaksanakan di Kota Cinema Mall atau KCM, dimulai pukul 15.00 sampai selesai,” tegasnya.

Untuk durasi waktu, kata dia, masing-masing peserta diberikan waktu delapan menit. “Waktu delapan menit itu termasuk penampilan dan persiapan peserta. Peserta juga wajib datang 30 menit sebelum penampilan,” tuturnya.

Dirinya berharap peserta mulai berlatih seefektif mungkin untuk menampilkan bakat terhebatnya pada audisi nanti. Sebab, kata dia, setelah audisi peserta ada penilaian dari dewan juri untuk mengambil 10 finalis yang selanjutnya akan tampil di grand final Talent Show. “Grand final Sabtu (21/3) dan lokasinya tetap KCM. Sementara, 10 finalis yang lolos audisi akan diumumkan pada 20 Maret,” tambahnya. Peserta tetap diharapkan datang pada 20 Maret, sebab akan ada acara talk show dari Komunitas Musisi Jember.

Selain ada juara 1, 2, dan 3, panitia juga menyiapkan hadiah untuk juara favorit. Peserta wajib membuat video pendek dengan durasi 2-3 menit. Isi video itu adalah cuplikan penampilan, ajakan hadir, dan promosi akun media sosial radarjember.id. “Dikirim mulai 15 Maret hingga terakhir Selasa 17 Maret pukul 15.00,” tuturnya.

Dia menjelaskan, cuplikan penampilan yang dimaksud adalah talenta apa yang dimiliki peserta, yang nanti akan ditampilkan pada audisi. “Semisal pesertanya itu menari, jadi cuplikan videonya bisa peserta menarik singkat, atau bisa saat peserta latihan,” jelasnya.

Penentuan siapa pemenang juara favorit, kata Diana, berdasarkan jumlah like terbanyak di Instagram. Batas like hanya sampai 20 Maret pukul 21.00. “Video bisa dikirim ke WA 08113609098 atau email event.radarjember@gmail.com dengan konfirmasi, contohnya Nama_Solo/Grup_Jenis Perform,” jelas Diana.

Sementara, untuk peserta yang tidak bisa hadir dalam TM, nomor peserta langsung ditentukan panitia. “Selengkapnya, pengumuman dalam TM termasuk nomor peserta bisa dipantau di grup WA peserta Talent Show,” pungkasnya.

Reporter : Dwi Siswanto

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti