Road Show Cashless Attack GNNT-BI di SMKN 3 Jember

Pendaftaran Diperpanjang hingga 15 Agustus

ROAD SHOW KETIGA: Tim Jawa Pos Radar Jember, Bank Indonesia, dan Bank Mandiri mendatangi SMKN 3 Jember. Di sekolah ini, para pelajar mendapatkan sosialisasi gerakan nontunai dan informasi tiga lomba menarik.

RADAR JEMBER.ID – Bank Indonesia bersama Jawa Pos Radar Jember kembali mengadakan road show Cashless Attack, Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Road show kali ini digelar di SMKN 3 Jember, kemarin (12/8). Selain dari Bank Indonesia perwakilan Jember dan tim Jawa Pos Radar Jember, juga hadir perwakilan Bank Mandiri.

IKLAN

Dalam road show kali ini, Kepala SMKN 3 Jember Agus Budiarto menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia, Jawa Pos Radar Jember, dan Bank Mandiri. Sebab, telah menggelar sosialisasi kepada para pelajar di sekolah setempat. Sosialisasi tentang gerakan nontunai tersebut dinilainya sangat bermanfaat. “Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, anak-anak semakin paham betapa pentingnya gerakan nasional nontunai ini,” ucap Agus Budiarto. Selain itu, Agus berharap, pelajar yang mengikuti sosialisasi tersebut bisa melakukan getok tular informasi tentang GNNT kepada teman-teman sesama pelajar lainnya.

Manajer Unit Pengawasan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Jember Cici Amelia memaparkan mengenai apa itu GNNT. Selain itu, Customer Service Officer Bank Mandiri Dyah Wara juga menjelaskan manfaat E-Banking serta E-Money Mandiri. “Keuntungan menggunakan mandiri E-Banking di antaranya lebih praktis. Cara daftar dan aktivasinya gampang. Serta lebih cepat,” ujar Dyah Warah.

Menurut dia, E-Banking atau Electronic Banking merupakan layanan perbankan yang menggunakan media elektronik sebagai perantaranya. E-Banking bertujuan sebagai sarana penyediaan multichannel dan juga dapat menghemat biaya transaksi bank. Nasabah lebih bebas, mudah, dan memberikan keamanan bertransaksi 24 jam di mana pun berada.

Di samping sosialisasi nontunai, Jawa Pos Radar Jember juga memberikan informasi kepada para murid mengenai tiga lomba kece yang rugi kalau tak diikuti. Mulai dari lomba videografi Instagram, pemilihan duta GNNT-BI, hingga festival band akustik, yang syarat utamanya adalah pelajar SMA sederajat.

Pendaftaran event ini juga diperpanjang, hingga tanggal 15 Agustus mendatang. Pendaftarannya pun gratis tanpa dipungut biaya. Tinggal mengisi formulir ke kantor Jawa Pos Radar Jember di Jl A Yani No 99. Pemenang lomba ini bakal mendapatkan hadiah jutaan rupiah bagi yang berhasil menjadi juara di setiap lomba. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Tri Joko

Editor : Mahrus Sholih