Pendaftaran Duta GNNT-BI sampai 12 Agustus

RADAR JEMBER.ID – Gelaran Cashless Attack bisa menjadi ajang generasi milenial untuk menguji sejauh mana pengetahuan mereka tentang cashless system atau sistem transaksi nontunai, lewat pemilihan Duta GNNT-BI 2019. Pendaftaran pemilihan ini sudah dibuka dan akan ditutup pada 12 Agustus mendatang.

IKLAN

Peserta bisa datang ke sekretariat panitia di kantor Jawa Pos Radar Jember, dengan mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan foto close up ukuran post card atau 4R. Syaratnya, peserta berusia 15-18 tahun dan tinggi badan minimal 165 sentimeter (laki-laki) dan 160 sentimeter (perempuan). Calon peserta juga memiliki visi dan misi untuk memajukan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) serta memiliki wawasan di bidang sistem transaksi nontunai.

Panitia akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 13 Agustus mendatang. Peserta yang lolos administrasi wajib mengikuti tes tulis pada tanggal 14 Agustus, dan hasilnya akan diumumkan keesokan harinya. “Dari hasil tes tulis, akan diambil sepuluh pasang peserta untuk diikutkan dalam sesi fotografi dan kelas koreografi,” ujar Tri Joko Santoso, koordinator panitia Cashless Attack.

Setelah sesi fotografi dan kelas koreografi yang akan digelar tanggal 16 Agustus, peserta bisa menghimpun nilai penjurian lewat polling mulai 18-24 Agustus, dengan cara like foto finalis yang akan diunggah di akun Instagram Jawa Pos Radar Jember. Kemudian seleksi lima besar, sesi tanya jawab dan pengumuman pemenang akan dilangsungkan saat puncak acara pada tanggal 25 Agustus di Roxy Square Jember. “Tak perlu membayar biaya apa pun, karena seluruh prosesnya tanpa biaya,” tegasnya.

Selain pemilihan Duta GNNT-BI, dalam rangkaian event Cashless Attack juga akan digelar lomba videografi Instagram dan festival band akustik. “Informasi lebih lanjut serta pendaftaran bisa langsung datang ke sekretariat panitia di kantor Jawa Pos Radar Jember,” pungkasnya. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Grafis Reza

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti