Saroeng dan Hijab Run 5K, Start di Istana Kaliwates Residence

SUKORAMBI – Berolahraga mengenakan training suit atau pakaian olahraga tentu sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika berolahraga mengenakan sarung? Ini tentu memunculkan keunikan tersendiri. Inilah yang ingin ditampilkan dalam gelaran Saroeng dan Hijab Run, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72.

IKLAN

Gelaran Saroeng dan Hijab Run akan diselenggarakan besok (8/7), start dari Istana Kaliwates Residence. Bagi yang masih belum paham, lokasi Istana Kaliwates Residence berada di Jalan Lumba-Lumba. Tempatnya bisa diakses lewat Jalan Udang Windu (simpang empat Mangli) atau lewat Jalan Hayam Wuruk (SMK Pancasila).

Sedangkan finisnya di Taman Botani Sukorambi, tepatnya di camping ground Bere’ Songai. Jarak yang ditempuh sekitar tiga kilometer, dengan kostum sarung dan hijab yang wajib dikenakan peserta.

“Peserta harus sehat jasmani dan rohani. Saat lari, peserta laki-laki harus mengenakan sarung dan peserta perempuan berhijab,” ujar Alvina Citra dari Taman Botani Sukorambi.

Peserta cukup membayar Rp 20 ribu sebagai biaya pendaftaran, untuk mendapat tiket yang akan diundi di titik finis. Ada beragam hadiah yang disiapkan panitia. Selain trofi dari Kapolres Jember dan uang tunai jutaan rupiah, peserta juga berkesempatan mendapat grand prize dua unit sepeda motor. “Belum lagi hadiah menarik lainnya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, 100 peserta pertama yang mencapai garis finis juga akan mendapatkan medali menarik. Peserta juga akan dihibur penampilan Vita Alvia sembari beristirahat usai berlari sejak pagi.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti event tersebut, panitia menyediakan ticket box yang tersedia di beberapa tempat. Di antaranya yaitu loket masuk Taman Botani Sukorambi, Kantor PT Kinansyah Adi Jaya Land, Kantor Pemasaran Istana Kaliwates Residence, Kantor Pemasaran Istana Tegal Besar, Radar Jember, Rollaas Café, RM Lestari, RM Warung Kembang, dan RM Rajaikan X Kerangkerang. (*/lin/mgc/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :