Jadi Pemuda Harus Multitalent

Dwi Arya Nugraha Oktavianto, Owner PT Bumi Karya Utama

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Peringatan Sumpah Pemuda sejatinya memiliki makna yang luar biasa, sejalan dengan perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Dwi Arya Nugraha Oktavianto, Owner PT Bumi Karya Utama yang sukses di usia mudanya. Kepribadian serta kesuksesannya cukup menjadi inspirasi pemuda zaman sekarang. Pria yang akrab dipanggil Vian itu sangat aktif dalam berorganisasi. Baginya berorganisasi merupakan hal yang sangat penting untuk menuju kesuksesan.

BACA JUGA : Sejumlah Petinggi Negara Kunjungi Jember

Di saat dirinya berusia 23 tahun, Vian mengetuai Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jember. Tak cukup itu, berbekal ilmu dan pengalamannya, dia menjadi ketua umum Perbasi Jember. Di usianya yang ke-27 dirinya diangkat menjadi ketua umum Perbasi Jawa Timur selama dua periode. “Sekarang di Perbasi saya menjadi Dewan Penasihat Perbasi Pusat,” jelasnya.

Sampai saat ini, pria asal Jember tersebut mengetuai berbagai organisasi besar, salah satunya yakni Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Jember. Selain aktif berorganisasi, Vian juga tak mau ketinggalan dalam berpolitik. Karena dari politik dirinya dapat belajar dengan orang-orang besar.

Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, Vian banyak berpesan untuk pemuda. Dia mengungkapkan pemuda adalah masa depan bagi bangsa. Maka ide, inovasi, kreativitas, dan tingkat kritisnya menjadi sangat penting untuk memajukan bangsa. “Peran pemuda saat ini sangat besar,” terangnya. Pemuda kelahiran 1984 itu juga menegaskan, bahwa pemuda harus menjadi seorang yang multitalent. Dapat menguasai berbagai bidang, tidak hanya terfokus pada satu titik saja. Pasalnya di era yang serba digital ini para pemuda bisa belajar suatu hal dengan mudah.

Sementara itu, dirinya juga menuturkan, untuk ke depan para pemuda harus terlibat di semua bidang. Dengan semangat para pemuda serta ide-ide yang masih relatif segar dapat membuat lini kehidupan masyarakat dapat bergerak dengan baik. “Ujung tombak suatu bangsa itu ya pemuda,” pungkasnya. (mg6/c1/nur/kox)