Persembahanku untuk Indonesia

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Model cantik blasteran yang bernama Sabrina Alena, adik dari artis yang sudah Go Internasional yaitu Cinta Laura. Memperagakan karya sentuhan dari desainer Eko Purwanto di event JFC 2022. Dan tidak dilupakan, makeup dan hairdo nya juga hasil tangan Eko Purwanto sendiri. Pada saat itu Sabrina Alena terlihat cantik sekali bak Ratu di kerajaan Inggris. Apalagi dengan wajahnya yang mirip bule dan ditambah lagi koleksi gaun Eko Purwanto yang sangat elegan dan mewah. Eko Purwanto mengeluarkan koleksi yang fenomenal di JFC 2022 yaitu koleksi gaun mewah untuk ratu kerajaan.

Filosofi gaun kerajaan ini di ambil dari kebiasaan atau ciri khas anggota / ratu kerajaan di luar negeri yaitu di Inggris yang selalu memakai aksesoris bunga di setiap balutan pakaian yang digunakan. “Karna aksesoris atau ornamen bunga di pakaian itu ada maknanya tersendiri. Seperti persembahan, penghormatan dan kebahagiaan.” Ucap Eko Purwanto. Makna bunga sendiri , bagi anggota / ratu kerajaan adalah sebagai persembahan yang artinya adalah pertama yaitu menghormati atau tanda penghormatan atas peristiwa yang pernah terjadi. Kedua yaitu memperingati rasa kebahagiaan atas hari itu. Ketiga yaitu melambangkan kembalinya kebahagiaan.

Seperti yang kita tahu bahwa pandemi Covid-19 telah melanda kita semua selama kurang lebih 2 tahun. Maka dari itu, di event JFC ini Eko Purwanto memberikan persembahan karya nya untuk menghormati jasa semua tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dan hingga mempertaruhkan nyawanya sampai ada yang harus meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan garda terdepan Covid-19 akan selalu dikenang sepanjang masa.

Selain itu, memperingati rasa bahagia nya di tahun 2022 ini karena kesempatan yang emas bagi para desainer dan penggiat dunia fashion termasuk desainer Eko Purwanto untuk membuat industri fashion bergerak kembali. Terutama event JFC di tahun 2022 ini bisa berjalan kembali adalah sebuah anugerah yang istimewa, meskipun tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.