Pemerintah Desa Rambipuji Utamakan Pendidikan Anak Yatim Jadi Perhatian

Ada Bantuan Khusus dari Pemerintah Desa Rambipuji

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Anak-anak yatim diberi perhatian khusus oleh Pemerintah Desa/Kecamatan Rambipuji. Bentuk perhatian tersebut bukan saja pada urusan ekonomi dan kehidupannya, melainkan juga menyentuh pendidikan anak. Baik yang masih sekolah maupun yang kuliah dapat bantuan dari desa.

Kepala Desa Rambipuji, Dwi Diyah Setyorini menyampaikan, anak yatim yang dibantu adalah mereka yang bapak ibunya meninggal atau salah satunya. Nah, anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat pandemi juga tak luput dari sasaran bantuan.

Selain bantuan kepada anak yatim, Pemdes Rambipuji juga memberikan bantuan kepada warga lanjut usia (lansia) yang kurang mampu. Mereka mendapatkan ransum makanan setiap Jumat legi. “Semua bantuan diberikan Jumat legi,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Jember.

Perempuan yang akrab dipanggil Ibu Ririn itu menyebut, bantuan sosial itu menjadi program prioritas Kades Rambipuji. Selain itu juga masih banyak  program lain seperti pemberdayaan masyarakat dan pembangunan. “Sebagai Kepala Desa Rambipuji, bukan saja bertanggung jawab di dunia. Kalau ada warga yang tidak makan, pertanggungjawaban pemimpin juga akan diminta di akhirat,” ujar Kades Rini. Hal itu lah yang membuatnya memprioritaskan urusan anak yatim dan warga lansia kurang mampu.

 

Jurnalis : Hengky Kurniawan
Redaktur : Nur Hariri
Fotografer :  Hengky Kurniawan
Design : Tri Joko Santoso