SMAN Ambulu Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

JEMBER, RADARJEMBER.IDPEMBELAJARAN Tatap Muka atau PTM mulai menjadi perhatian pemerintah dan sekolah-sekolah hari ini. Berbagai sekolah mulai mempersiapkan PTM. Termasuk salah satunya SMA Negeri Ambulu.

Waka Humas SMA Negeri Ambulu Agus Suprianto mengatakan, selama seminggu ini sudah melaksanakan uji coba PTM, dengan teknis 50 persen siswa tatap muka dengan protokol kesehatan dan tidak keluar dari lingkungan sekolah saat jam istirahat. Dan 50 persen siswa lainnya daring dari rumah. “Pada dasarnya ujicoba ini sudah disepakati dan didukung oleh seluruh stakeholder yang ada, mulai dari staf, guru, siswa, hingga wali murid,” jelasnya.

Menurut Agus, semua fasilitas pendukung PTM hampir seluruhnya terpenuhi. Seperti toilet yang bersih, tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, UKS, serta penyemprotan disinfektan. Selain itu, siswa, seluruh staf dan pengajar juga sudah tervaksin.

Dia menambahkan, jika pembelajaran tatap muka sudah ditetapkan, semua sudah bisa beradaptasi dengan protokol kesehatan. Pihaknya berharap pembelajaran daring selama ini mampu memaksimalkan potensi diri siswa. “Masa pandemi ini bisa menjadi sarana siswa untuk berkompetisi dan memaksimalkan potensi diri, karena peluang lolos SBNMPTN juga semakin besar,” pungkasnya.

Jurnalis : Yerri A Aji
Redaktur : Maulana
Fotografer : Doc SMAN Ambulu
Design : Reza Oky Arjiansyah