Aplikasi Tumbasno.id Menjadi Inovasi Penjualan di Pasar Tanjung

JEMBER, RADARJEMBER.IDPandemi menyebabkan angka pengangguran semakin tinggi. Para pekerja kantoran pun banyak yang di-PHK karena kondisi kantor yang tidak stabil. Sementara, para pelaku usaha dan pekerja swasta lainnya juga turut merasakan dampak pandemi dengan penurunan daya beli masyarakat akibat pemberlakuan PPKM. Termasuk para pedagang di Pasar Tanjung

Ferly Juli Herlambang mencoba mengatasi permasalahan tersebut. Ferly, yang juga ketua RT di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, itu melihat banyak tentangganya yang pengangguran dan mengalami penurunan pendapatan. Utamanya para anak muda.

Ferly, yang tinggal di lingkungan Pasar Tanjung, memiliki tetangga yang mayoritas adalah pedagang. Lingkungannya yang menyatu dengan area Pasar Tanjung pun membuat dia berinisiatif untuk mendirikan platform digital bernama Tumbasno.id. Platform digital yang memberikan jasa layanan antar semua kebutuhan masyarakat yang diambilkan dari pedagang di Pasar Tanjung.

Misinya adalah mengurangi tingkat pengangguran di  lingkungannya. Serta mengoptimalkan hilirisasi produk di Pasar Tanjung. Ia merangkul 15 anak muda di kompleks perumahannya untuk menjadi kurir Tumbasno.id.