alexametrics
22.6 C
Jember
Thursday, 23 September 2021

CATEGORY:

Ekonomi & Bisnis

Enggan Jadi Karyawan Abadi, Pria Jember ini Nekat

KEMAJUAN teknologi telah membawa banyak perubahan dalam dunia usaha. Mereka menjual kreativitas dan pengalaman berselancar di dunia maya untuk dimanfaatkan sebagai ladang rezeki. Hal itu yang dilakukan oleh Dodi Sefriadi. Dia rela mundur dari tempat kerjanya dan banting setir sebagai kreator konten alias youtuber.

Korban PHK Oleh Perusahaan Dituntut Jeli Mengamati Peluang Bisnis

MASIH ada celah untuk mengali ekonomi di tengah pandemi. Begitulah yang diucapkan oleh Silva Dwi Lestari. Perempuan yang juga sebagai Anggota Exco Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jember ini mengamati celah bisnis tersebut adalah keinginan manusia hidup sehat dan proteksi kesehatan.

Batik Jember Siap Menggema Kembali

Batik Jember menjadi salah satu bukti adanya budaya dan tradisi masyarakat di suatu tempat, termasuk di Kabupaten Jember. Tak heran jika sebagian para wisatawan luar yang berkunjung memilih batik sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Pernah di Kembalikan Dagangnya Namun Perempuan ini Bersikap Berbeda

HAMPIR banyak ditemui para pelaku usaha kecil di berbagai tempat semakin ciut akibat pandemi. Tak sedikit dari mereka milih gulung tikar akibat pembeli yang kian hari makin sepi. Namun, berbeda dengan nasib salah satu perajin parfum kopi dan talenan lukis yang ada di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, ini.

Masih Malas Berusaha ? Malu lihat Karya Sepanjang Masa Ini

SEMANGAT juang Nenek Sugiarti bisa ditiru siapa saja. Di usianya yang genap seperti Kemerdekaan Indonesia, 76 tahun, dia tetap menjalani aktivitas sebagai seorang penjahit. Salah satu fokus yang dikerjakan adalah membuat keset di rumahnya, Jalan Kenanga Gang VII Blok 3 nomor 45, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates Jember.

Belajar dari Pria yang Pernah Rugi Mencapai 13 Juta

DUNIA blog mulai populer sejak tahun 2010-an. Saat itu, blog masih sekadar sebagai ruang menulis atau mengekspresikan gagasan dalam bentuk tulisan. Bahkan, saking populernya, kala itu beberapa sekolah sampai memasukkan materi membuat dan mendesain blog sebagai mata pelajaran. Dan Ilham Sadli mulai membuat blog sejak SMA, tepatnya pada 2011 lalu.

Sekarang Dapatkan Koran Radar Jember Makin Gampang

Jawa Pos Radar Jember kini semakin mempermudah pembaca untuk mendapatkan koran. Sebab, Jawa Pos Radar Jember telah menambah beberapa titik penjualan koran. Selain bisa didapatkan di beberapa agen yang sudah ada, pembaca juga bisa membeli koran di beberapa lokasi pusat keramaian dan kafe yang sudah disiapkan. Salah satunya bisa didapatkan di Top a Soup Café Balkon di Jalan Kalimantan 23, Sumbersari.

Intip Karya ini, Bekas Lampu Merah Bisa Jadi Ornamen Artistik

RINTIK hujan, siang kemarin, membasahi jalanan di Kabupaten Jember. Begitu reda, di balik pintu gerbang terlihat seorang pria yang asyik melanjutkan pekerjaannya. Dia merangkai barang bekas sebuah lampu merah atau traffic light.

Berkat Rasa Bosan, Ayah tiga anak ini Hasilkan Karya

TAK sedikit tenaga pendidik, mulai dari guru hingga dosen, yang mengaku bosan mengajar secara daring. Namun, rupanya rasa suntuk di rumah dan keterbatasan ruang gerak itu justru membuat Hasan Basri, dosen yang juga guru di Kecamatan Mayang Jember, semakin kreatif. Dia memanfaatkan waktu luang tersebut untuk membuat kerajinan hingga laku dijual.

Potret Buram Ketenagakerjaan di Jember

GUNAWAN masih teringat ketika dia diberhentikan dari pekerjaan sebelumnya, akhir Juni 2020 lalu. Kala itu, dia merupakan karyawan kedai mie yang populer di Jember. Pandemi yang menghantam Jember sejak Maret sebelumnya memukul usaha di tempatnya bekerja. Omzet kedai mi tersebut turun akibat pembatasan jam operasional. Di sisi lain, daya beli masyarakat juga turun drastis hingga memengaruhi penjualan.

Berita Terbaru