Bukber Bersama Anak Yatim, Ramadan Seribu Kebahagiaan Bersama STIE Widya Gama

SERAHKAN BINGKISAN: Ketua STIE Widya Gama Lumajang Ratna Wijayanti Daniar Paramita SE MM (kanan) menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak yatim.

LUMAJANG – Mengisi Bulan Suci Ramadan 1439 H, STIE Widya Gama Lumajang menggelar serangkaian acara menarik bertajuk ‘Ramadan Seribu Kebahagiaan’. Dengan mengusung tema ‘Ekspresikan Semangat Beribadah di Bulan Suci Ramadan dengan Saling Berbagi Kebahagiaan’. Acara pertama buka bersama anak yatim yang dilaksanakan berlanjut bagi-bagi takjil bareng di sejumlah lokasi strategis. Sebanyak 100 anak yatim  dari berbagai lembaga di Lumajang menghadiri buka bersama anak yatim tersebut.

IKLAN

Ketua STIE Widya Gama Lumajang Ratna Wijayanti Daniar Paramita SE MM hadir langsung  didampingi jajaran rektorat, dosen, karyawan serta pengurus ormawa (organisasi kemahasiswaan). “Kegiatan buka bersama anak yatim ini rutin digelar setiap tahunnya,” kata Ratna. Ini sebagai  salah satu wujud nyata kepedulian lembaga, khususnya di bidang sosial.

Dia menambahkan, pihaknya siap untuk bekerja sama dengan pihak eksternal. “Khususnya dalam mengadakan berbagai event,” tambahnya. Selain mengikuti acara buka bersama, para anak yatim ini juga memperoleh bingkisan berupa alat-alat tulis dan  makanan minuman, serta uang tunai.

Secara simbolis, Ketua STIE Widya Gama Lumajang Ratna Wijayanti Daniar Paramita menyerahkannya bingkisam kepada perwakilan anak yatim. Suasana haru tampak jelas, para penerima bingkisan juga tampak berkaca-kaca. “Alhamdulillah, lumayan bisa untuk tahun ajaran baru,” kata salah seorang anak yatim penerima bingkisan.

Guna lebih menambah khidmat suasana, diberikan siraman rohani oleh Ustaz Drs Yusuf Wibisono MH. Dalam ceramahnya, Yusuf Wibisono mengungkapkan pentingnya terus meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan. “Bukan hanya ibadah, namun juga nilai-nilai ibadahnya juga demikian,” sarannya. Sebab, katanya, pada bulan suci ini berbagai keutamaan telah disediakan dan sejatinya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan untuk bagi-bagi takjil, STIE Widya Gama Lumajang menyediakan 200 paket takjil. Dibagikan kepada pengendara di berbagai lokasi strategis, salah satunya di Tugu Adipura Lumajang. Pembagian ini memperoleh respons positif dari para pengendara, mereka tak segan-segan menghentikan laju kendaraannya untuk mengambil takjil yang dibagikan para mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang tersebut. “Takjil gratis ini sangat diperlukan sebagai pembuka buka puasa,” kata salah seorang pengendara. (kl/fid/mgc/aro)

 

Reporter :

Fotografer :

Editor :