Lomba Nyanyi Star Karaoke Diikuti Difabel

PARA JUARA: Dari kiri ke kanan, juara 1, 2, dan 3 saat mendapat hadiah uang tunai, trofi, serta piagam dalam lomba menyanyi yang digelar Star Karaoke

RADAR JEMBER.ID – Star Karaoke menggelar lomba nyanyi yang diikuti ratusan peserta, Minggu (25/8) kemarin. Pelaksanaannya sudah tahap grand final di Star Karaoke,  Perumahan The Argopuro AB nomor 28. Total peserta perlombaan ini diikuti 100 peserta.

IKLAN

Para peserta tersebut tak hanya berasal dari Jember saja. Ada juga yang datang dari luar kota. Mulai dari Bondowoso, Lumajang, dan ada salah satu peserta yang berasal dari kota Solo. Dalam lomba tersebut, ada salah satu peserta difabel, yakni tunanetra, yang juga turut serta dan masuk 10 besar.

Hadiah yang diperebutkan dalam kegiatan ini mencapai jutaan rupiah. Para juara mendapatkan uang tunai, trofi serta piagam. Dalam gelaran grand final tersebut, terpilih enam orang juara. Juara 1 disabet oleh Tiara, sekarang mengikuti audisi  Indonesian Idol 2019, dengan hadiah Rp 3 juta.

Posisi juara 2 diraih Wardah dengan hadiah Rp 2 juta, sedangkan juara ketiga atas nama Aprilisa mendapat hadiah Rp 1 juta. Ketiganya berasal dari Jember.

Sementara itu, juara harapan 1 diraih oleh Santa, juara harapan 2 ada Nabila Vinsky, serta juara harapan 3 oleh Nadifatun. Para peserta tersebut dinilai oleh tiga juri yang sudah profesional di bidangnya. Ketiga juri itu ada Dedek, Dian, dan Firdaus. Dengan ketua panitia Adi Wirawarta.

Para juara ini akan dibina lebih lanjut oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember guna mengisi beberapa acara di Disparbud nantinya. “Rencananya, tahun depan akan diadakan event serupa. Dengan hadiah yang lebih besar,” ucap Frank Antonius SE, owner Star Karaoke.

Event lomba nyanyi tersebut didukung oleh beberapa sponsor. Di antaranya Multi Bintang, Jawa Pos Radar Jember, serta Cleo. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Bagus Supriadi