Bank Muamalat Jember Apresiasi BMT UGT Sidogiri

KOMPAK: Jajaran Bank Mualamat Cabang Jember bersama pimpinan BMT UGT Sidogiri se-Jember foto bersama usai menggelar silaturahmi di Hotel Dafam, Rabu (26/2).

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- PT Bank Muamalat (Tbk) Cabang Jember terus mempererat jalinan silaturahmi dengan mitra reveral haji. Setelah dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) beberapa waktu lalu, kali ini dengan BMT UGT Sidogiri se-Kabupaten Jember, Rabu (26/2).

IKLAN

Selain untuk merawat komunikasi, pertemuan yang dikemas dalam bentuk forum silaturahmi ini juga untuk mengapresiasi kontribusi BMT UGT Sidogiri yang menjadi pemberi reveral haji tersebar kedua di Bank Mualamat Cabang Jember.

“Sumbangsih BMT UGT Sidogiri cukup besar, mencapai lebih 20 persen dari total reveral haji. Oleh karenanya, silaturahmi ini juga dalam rangka optimalisasi program bisnis haji dan umroh,” terang Wisnu Satria Bharata, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Jember.

Pertemuan yang digelar di Hotel Dafam Lotus Jember ini berlangsung meriah. Tak hanya dihadiri seluruh pimpinan BMT UGT Sidogiri di Jember. Tapi juga dihadiri Wenni Wijayanti, Region Liability Manager PT Bank Mualamat (Tbk) Regional Jatim, Bali, dan Nusra. “Kami berharap, melalui silaturahmi tersebut pada 2020 ini kontribusinya semakin bertambah dibandingkan tahun sebelumnya,” papar Wisnu.

YANG TERBAIK: Sejumlah pimpinan BMT UGT Sidogiri mendapat penghargaan dari Bank Mualamat Jember atas kontribusinya terhadap reveral haji maupun AUM terbesar.

Sebagai penghargaan, Bank Mualamat juga memberikan reward kepada sejumlah BMT UGT Sidogiri. Pertama adalah kepada BMT yang kontribusi reveral hajinya terbanyak, dan penghargaan kedua diserahkan untuk BMT UGT Sidogiri yang nilai AUM-nya (saldo) terbesar. “Ini adalah pertemuan pertama di tahun ini. Ke depan, diharapkan sumbangsihnya semakin besar terutama untuk di Jember,” ujarnya.

Di sisi lain, Wisnu menambahkan, silaturahmi tersebut juga untuk menyampaikan strategi bisnis baru yang dijalankan Bank Muamalat. Sehingga tercipta sinergi yang lebih antara kedua lembaga tersebut. Tak hanya di bidang reveral haji dan umroh, tapi juga reveral kredit perumahan rakyat (KPR). “Untuk KPR dijalankan mulai tahun ini sebagai reveral. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan tentang employee benefits program Bank Muamalat,” jelas Wisnu.

Lebih jauh, Wisnu mengutarakan, pihaknya bakal menggenjot komunikasi dengan berbagai lembaga mitra untuk mencapai target yang ditetapkan. Selain meningkatkan kerjasama dengan KBIH dan BMT UGT Sidogiri, pihaknya juga melakukan sosialisasi tabungan haji di berbagai tempat, promosi dan event. Termasuk juga mendatangi kantong-kantong jamaah pengajian. “Kami mengajak masyarakat untuk merencakan haji sejak dini. Ini juga sekaligus sebagai bentuk edukasi,” tandasnya. (kl)

Reporter :

Fotografer :

Editor :