BRI Kerja Sama dengan Kementerian PDTT dan Perum Bulog   

Eko Saputro/Radar Ijen KERJA SAMA: Direktur BRI Mikro dan Kecil Priyastomo melakukan penandatanganan kerja sama dengan Perum Bulog dan Kementerian PDTT disaksikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

RADARJEMBER.ID-– PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk sebagai  sponsor utama kegiatan Bondowoso Festival Desa Nusantara 2018 terus menjalin kerja sama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) serta Perum Bulog.

IKLAN

Bahkan, untuk menguatkan kerja sama itu, ketiga pihak melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama yang disaksikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo BSEE MBA dan Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni.

Dalam rangkaian kegiatan Festival Desa Nusantara 2018 yang berlangsung di RBA Alun-Alun Bondowoso 16 sampai 18 Juli 2018. BRI mengucurkan bantuan 3 ribu paket sembako murah, bantuan dana kepada BUMDes. Serta melakukan peninjauan kegiatan Padat Karya Tunai (Cash For Work) di Bondowoso.    

Direktur BRI Mikro dan Kecil Priyastomo mengatakan kepada radarjember.id, pihaknya menjadi sponsor utama kegiatan Festival Desa Nusantara 2018 yang ditempatkan di Bondowoso. “BRI  juga ikut mendukung kegiatan perekonomian di sektor UMKM diseluruh Indonesia,” katanya.

“Selain itu, BRI juga memberikan bantuan dana kepada BUMDes,” katanya. Priyastomo bersama pihak Kementerian PDTT juga melakukan peninjauan kegiatan Padat Karya Tunai yang sudah berjalan di Bondowoso.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Bondowoso Totok Siswanto mengatakan BRI Bondowoso sangat peduli dengan kemajuan sektor UMKM dan BUMDes yang ada di Bondowoso.  Bahkan, BRI  melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM yang ada di Bondowoso. ”BRI Bondowoso yang mengelola RKB atau Rumah Kreatif BUMN melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM yang ada di Bondowoso. Sebab, kami ingin memajukan UMKM di Bondowoso,” katanya.

Totok menambahkan, tugas RKB adalah melakukan pembinaan UMKM untuk pemasaran baik online maupun offline. ”Jadi kami ini sering mengadakan pelatihan kepada pelaku UMKM,” terangnya. Totok menjelaskan untuk penandatangan kerja bersama tiga pihak, BRI, Perum Bulog, dan Kementerian PDTT adalah merupakan sinergi program peningkatan penyerapan dan pemasaran hasil produksi di desa.

Reporter : Eko Saputro
Editor : Narto
Fotografer : Eko Saputro
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :