Telkom Resmikan Modern Broadband City

DIRESMIKAN : Bupati Thoriqul Haq ditemani GM Witel Pasuruan Meyla Kusumadiarti, OSM Divre V Jatim Sinung Wibowo dan Kakandatel Lumajang Agung Purnomo meresmikan Modern Broadband City.

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Langkah Riil dalam Mendukung Percepatan Smart CityTOMPOKERSAN, Radar Semeru – Kemajuan teknologi yang semakin meningkat adalah keniscayaan. Siapa sangka, kemajuan itu sudah merambah ke Lumajang. Keberhasilan modernisasi infrastruktur telekomunikasi 100 persen menggunakan fiber optic merupakan komitmen PT Telkom dalam mewujudkan Modern Broadband City.

IKLAN

Hal itulah yang akan membantu percepatan Lumajang menuju Smart City.Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyambut baik keberhasilan tersebut dengan meresmikan peluncuran Modern Broadband City di halaman kantor Telkom Lumajang.

Bersama Meyla Kusumadiarti selaku GM Witel Pasuruan, Sinung Wibowo selaku OSM Divre V Jatim Balnus, dan Agung Purnomo selaku Kakandatel Lumajang, secara resmi jaringan infrastuktur yang sebelumnya adalah kabel tembaga diganti fiber optic total

Peresmian Lumajang Modern Broadband City dilaksanakan bersamaan dengan memotong Sentral Telepon Otomat (STO) Lumajang sebagai simbol keberhasilan modernisasi infrastruktur telekomunikasi.

Dengan modernisasi jaringan menjadi fiber optic, masyarakat dapat merasakan pengalaman baru menikmati layanan Telkom yang berkualitas, termasuk akses internet berkecepatan tinggi.Perubahan tersebut merupakan peningkatan kualitas layanan information and communi­cation technology (ICT) untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Ada tiga fasilitas yang tersedia dalam peningkatan layanan tersebut, yaitu layanan kecepatan internet yang tinggi, telepon, dan akses program channel televisi.Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, mengaku sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang bisa masuk Lumajang.

Bahkan, pemerintah berharap ICT yang didukung fiber optic mampu menunjang percepatan Lumajang menuju Smart City. “Ke depan, peningkatan kualitas itu harus seiring sejalan dengan keinginan mengejar sistem Smart City,” ujarnya.

Dengan kualitas layanan ICT yang menggunakan fiber optic, Telkom optimistis dapat meningkatkan sinergisitas yang sudah terjalin sejak lama. Terlebih, peningkatan pelayanan publik tersebut dalam rangka membantu kinerja pemerintah supaya lebih baik lagi.

GM Witel Pasuruan Meyla Kusumadiarti berharap kolaborasi dengan pemerintah bisa semakin baik. Sebab, untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat harus ditunjang dengan kemajuan teknologi yang modern. “Terlebih, internet adalah kebutuhan primordial,” pungkasnya.

Reporter : mg2

Fotografer : mg2

Editor : Hafid Asnan