BNI 46 Jember Sumbang Komputer dan Kucurkan KUR ke BUMDes 

EKO SAPUTRO/RADAR IJEN BNI 46 BERBAGI: Pemimpin Cabang BNI 46 Jember Yusmedi Reza memberikan bantuan komputer ke Kepala Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso.

BONDOWOSO – Bank BNI 46 Jember antusias mendukung acara Bondowoso Festival Desa Nusantara 2018 Berteknologi dan Berbudaya. Bank BNI 46 Jember mendukung penuh kegiatan yang dibuka Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo BSEE MBA di RBA Alun-alun Bondowoso sejak Senin dan berakhir Rabu (18/7) kemarin.

IKLAN

Dalam acara Rembug Desa Berbagi Pengalaman Memajukan Desa yang termasuk rangkaian Bondowoso Festival Desa Nusantara 2018 di Hall Hotel Ijen View Rabu (18/7), Bank BNI 46 Jember yang memiliki kantor cabang pembantu di Bondowoso menyumbangkan 5 komputer kepada 5 BUMDes di Bondowoso.

Bank BNI 46 Jember juga memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke 5 BUMDes. “Kami ingin memajukan BUMDes yang ada di Bondowoso dengan cara memberikan bantuan kredit KUR yang bunganya sangat lunak, yakni 7 persen per tahun,” ujar Pemimpin Cabang BNI Jember Yusmedi Reza kepada Jawa Pos Radar Ijen.

Apalagi, saat ini BNI 46 punya program Go To Digital. Semua transaksi dilakukan lewat internet atau nontunai. Oleh sebab itu, BNI 46 memberikan sumbangan 5 komputer ke 5 BUMDes yang ada di Bondowoso. ”Tujuannya, dalam menjalankan transaksi keuangan BUMDes menjadi lebih mudah,” katanya.

BNI 46 juga mengajak BUMDes yang ada di Bondowoso dan daerah lain menjadi Agen46. “Dengan menjadi Agen46, maka BUMDes akan lebih mudah dalam melakukan transaksi dengan konsumen. Karena, setiap pembayaran dilakukan lewat mesin EDC dan kartu debit,” katanya. Selain itu, kata Reza, menjadi Agen46 juga memperoleh keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan.

Sebelumnya, Menteri Eko Putro Sandjojo bersama Bupati Bondowoso Amin Said Husni dan para direktur perbankan serta tamu penting lainnya, ikut mendatangi stan pameran di Alun-alun Bondowoso. Mereka sangat tertarik pada produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh desa-desa se-Bondowoso.

Produk itu ada yang berupa kopi, tape, kerajinan tangan, makanan minuman, batik, bunga, dan lain-lain. Selain itu, ada perusahaan penjualan online yang ikut berpartisipasi membantu penjualan produk UMKM Bondowoso. Antara lain BLANJA.com, RegoPantes.com, Amartha.com, KOMPAK, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, beberapa kepala desa yang menerima bantuan komputer dan bantuan kredit KUR dari BNI 46 Jember mengaku sangat senang atas bantuan BNI 46. ”Saya senang sekali mendapat bantuan komputer. Itu untuk memajukan BUMDes desa saya,” kata Misyono, Kepala Desa Gentong, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso.  (kl/eko/c2/aro)

        

Reporter :

Fotografer :

Editor :